blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat mahasiswa Program Studi S1-Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Workshop Kreativitas Anak-Anak bertemakan ''Pengembangan Kreasi Anak untuk Menunjang Kreativitas melalui Kerajinan Tangan'' di Panti Asuhan Yayasan Bunyanun Marsus Indonesia (YBMI) Semarang pada 5 November 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat mahasiswa Program Studi S1-Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Workshop Kreativitas Anak-Anak bertemakan ”Pengembangan Kreasi Anak untuk Menunjang Kreativitas melalui Kerajinan Tangan” di Panti Asuhan Yayasan Bunyanun Marsus Indonesia (YBMI) Semarang pada 5 November 2023.

Tim PkM dari mahasiswa Ilkom USM diketuai Sherlyana Zulianti, anggota Aura, Tiara, Fara, Dewi, Hesti, Yusnia, Desano, dan Dendi.

”Workshop ini merupakan kegiatan pengabdian dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Kami juga ingin memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak khususnya di Panti Asuhan YBMI Semarang dalam mengembangkan kreativitas mereka melalui kerajinan tangan berbahan dasar clay,” kata Ketua Tim PkM, Sherlyana Zulianti.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut menjadi contoh nyata dari mahasiswa yang dapat berperan aktif dalam memberikan manfaat kepada komunitas di lingkungan sekitar.

Kegiatan yang diikuti 20 anak tersebut dihadiri Dosen Ilmu Komunikasi USM, Ami Saptiyono, S.I.Kom., M.I.Kom., dan Retno Manuhoro Setyowati, S.Sos., M.I.Kom.

Selain itu, peserta diberikan panduan tentang cara mengolah clay, mulai dari pembentukan, penggulungan, hingga teknik dasar mengukir clay.

Sherlyana berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak untuk menjalani masa depan yang lebih cerah dan penuh kreativitas.

”Kami berharap, melalui kegiatan ini, kami dapat membantu anak-anak panti asuhan untuk mengembangkan potensi kreatif mereka dan memberikan mereka pengalaman yang berharga. Kami juga ingin mengajarkan mereka tentang pentingnya percaya diri dan motivasi dalam mencapai impian mereka,” ujarnya.

Kegiatan mendapat respons positif dari anak-anak Panti Asuhan Yayasan Bunyanun Marsus Indonesia (YBMI) Semarang.

Muhaimin