REZ Hotel Semarang resmi dibuka oleh Walikota Semarang, Ir. Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu. Foto: Dok/Tim Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – REZ Hotel Semarang resmi dibuka oleh Walikota Semarang, Ir. Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu, Senin (6/11/2023).

Hotel yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 41 atau arah Timur dari Simpang Lima Semarang ini akan dibuka untuk umum mulai Kamis (9/11/2023) mendatang.

General Manager REZ Hotel Semarang, Maya Chrisanti menyebut, nama ‘REZ’ berasal dari esensi ‘Rest’, yang berarti istirahat. REZ Hotel menawarkan akomodasi modern yang tenang dan nyaman bagi para tamu.

“REZ Hotel berada di tengah kota dan di kawasan emas Simpang Lima. REZ Hotel memiliki akses yang mudah ke berbagai tempat wisata, pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, edukasi, kesehatan dan juga pusat kuliner Kota Semarang,” ungkap Maya kepada awak media di Semarang.

Selain itu, REZ Hotel berada cukup dekat dengan bandara udara atau stasiun kereta api yang dapat ditempuh dalam waktu 10-20 menit.

Maya menjelaskan, REZ Hotel ini memiliki 90 kamar dengan konsep modern, simple dengan pallete warna monochrome. Sehingga kehadiran REZ Hotel memberikan warna baru dan menjadi hotel lifestyle di pusat Kota Semarang.

“REZ Hotel memiliki 3 tipe kamar, yaitu superior room, deluxe room & premier room. Dimana semua tipe kamar memiliki balkon. Ada juga fasilitas reztart gym, mushola, 3 meeting room (REZpect, REZolve, REZult), dan 2 F&B Outlets (REZtorante Eatery dan REZtricted Rooftop),” terangnya.

Dikatakan, REZtorante Eatery merupakan tempat makan yang nyaman untuk menikmati serangkaian pengalaman yang menyenangkan. REZtorante menyediakan menu Nusantara, Asian & Western dengan harga yang terjangkau.

Selain itu REZ Hotel mempunyai REZtricted Rooftop, dengan view Kota Semarang pada sore menjelang malam. REZtricted Rooftop menyajikan menu Argentinian Grill pertama di Kota Semarang. Para tamu juga dapat menikmati wine, cocktail yang diiringi alunan musik.

Menurut Maya, yang membedakan REZ Hotel dengan hotel lain adalah komitmen mengurangi food waste dengan cara menyediakan breakfast ‘A la Minute’ (sesuai pesanan), pertama di Kota Semarang.

“Kita berkontribusi dan berkomitmen untuk mengurangi food waste dengan cara menyediakan breakfast ‘A la Minute’ pertama di Kota Semarang. Sehingga makanan yang kami sajikan pasti lebih sehat, karena kami olah segera dan dengan bahan baku segar pada pagi hari, dan langsung kami sajikan kepada tamu,” ungkap Maya.

Ning S