Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo Mugi Sugeng memimpin deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka ditarget bisa menang secara nasional maupun di Wonosobo satu putaran dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar 14 Februari 2023 mendatang.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Koordinasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung paslon Prabowo-Gibran di Kantor DPC Partai Gerindra di Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Ngawen Rojoimo Wonosobo, Senin (6/11/2023), sore tadi.

Rakor KIM yang dipimpin Ketua DPC Partai Gerindra Sumardiyo, dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Mugi Sugeng, Ketua DPD PAN Ika Sulistya Putra Dasawarsa, Sekretaris DPD Partai Golkar Agus Riyadi, Ketua PSI Budiadi Gunawan Yulianto, Sekretaris PSI Panca Arga Setiawan, Ketua DPC Partai Gelora Harjito dan Ketua DPC PBB Rohimi.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Wonosobo Manito Amin, relawan Prabu Jaya, Semut Ireng, Gardu Prabowo, Pandawa, Anak Bangsa, Gerakan Mantap Pilih Prabowo (GMPP) dan relawan Bolone Mase.

Dalam kesempatan tersebut dibacakan pula deklarasi pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Wonosobo. Deklarasi dipimpin Ketua DPC Partai Demokrat Mugi Sugeng dan ditirukan seluruh peserta. “Kami bertekad Prabowo-Gibran menang satu putaran di Wonosobo,” pekik mereka sembari mengepalkan tangan ke atas.

Ketua DPC Partai Gerindra Wonosobo Sumardiyo meminta seluruh organ partai yang tergabung dalam KIM dan berbagai elemen relawan harus saling disinergi dan kolaborasi untuk kemenangan paslon Prabowo-Gibran.

“Antara partai koalisi KIM dan elemen relawan berada dalam satu wadah dan harus saling komunikasi. Semua musti melaksanakan tugas secara damai. Tidak boleh arogan. Kerja dan doa orang banyak hasilnya pasti lebih dahsyat. Mari bersama-sama menangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” ajaknya.

Aura Beda

Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Wonosobo Manito Amin saat menyampaikan sambutan. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo Mugi Sugeng menyebut aura Pilres kali ini berbeda dan termasuk luar biasa dari hajatan politik serupa sebelumnya. Prabowo-Gibran, tidak sekadar paslon Capres-Cawapres, tapi bisa jadi solusi persoalan negeri ini, kini maupun di masa depan.

“Ini merupakan potensi kekuatan yang luar biasa dan menjadi semangat dari teman-teman partai Demokrat. Kita sudah punya pengalaman di Pilpres 2004, 2009, 2014 dan 2019. Guna memenangkan Prabowo-Gibran tidak ada superman tapi yang ada adalah supertim,” ujar politisi yang juga Sekretaris Komisi D DPRD Wonosobo itu.

Ketua DPD PAN Wonosobo Ika Sulistya Putra Dasawarsa menambahkan KIM merupakan koalisi permanen yang diharapkan bisa menyatukan Indonesia dan merupakan simbul rekonsiliasi nasional. Negeri ini ke depan harus dibangun secara bersama-sama.

“Melalui KIM yang mengusung Prabowo-Gibran, tidak ada lagi cebong dan kampret seperti yang pernah terjadi dalam pilpres sebelumnya. Pilpres kali ini musti berlangsung penuh kegembiraan. Masyarakat di akar rumput tidak boleh terbelah hanya karena beda pilihan politik dalam pilpres,” pintanya.

Sementara Koordinator Relawan Prabowo-Gibran Wonosobo Manito Amin mengibaratkan Prabowo-Gibran sebagai gerbong kereta api dan tidak boleh jalan sendiri. Elemen KIM dan relawan sebagai penumpang harus ikut dalam satu gerbong dan berjalan bersama. Semua harus satukan tekad, langkah dan rapatkan barisan untuk Prabowo-Gibran menang.

“Almaghfurllah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah menyampaikan jika Prabowo merupakan orang yang paling ikhlas untuk berjuang bagi Indonesia dan siap mewakafkan diri untuk kepentingan bangsa,” katanya.

Karena itu, pihaknya bersama seluruh relawan dan elemen partai pengusung anggota KIM, siap bergerak di lapangan agar Prabowo-Gibran berhasil jadi Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024 nanti. Baik secara nasional maupun di Wonosobo pasangan ini harus diperjuangkan menang satu putaran.

Muharno Zarka