blank
Tim Pemenangan Daerah Jateng bertekad akan membawa pasangan Ganjar-Mahfud MD menjadi pemenang Pemilu 2024. Foto: tmgp

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Di depan ribuan relawan yang tergabung dalam Tim Pemenangan Daerah Jawa Tengah, yang ada di GOR Jatidiri, Semarang, Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, menggelorakan adanya pemilu yang bersih dan taat konstitusi.

”Kami tidak punya pasukan khusus, kami tidak bisa menggerakkan alat negara. Yang bisa, bergerak bersama rakyat. Yang bisa, kita bersatu untuk menang,” tegas Ganjar dalam acara yang digelar Sabtu (4/11/2023).

Menurutnya, pesta demokrasi 2024 semua elemen partai politik dan relawan harus bekerja secara maksimal, untuk memenangkan pemilu presiden dan legislatif.

BACA JUGA: Warga Transmigran di Sumsel Anggap Ganjar Keluarga Sendiri

blank
Capres RI 2024, Ganjar Pranowo, memberikan semangat pada para pendukungnya, yang hadir di GOR Jatidiri, Semarang. Foto: tmgp

”Kita semua bertindak untuk memenangkan pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dengan moralitas yang baik. Dengan kata-kata yang baik. Karena ketulusan inilah yang bikin kita menang,” lanjutnya.

Usai berpidato, politikus berambut putih itu menyebut, bahwa Jawa Tengah masih menjadi kandang banteng, solid dan kuat. Itu dibuktikan, saat ribuan masyarakat datang dari berbagai kalangan, dan bergabung dalam Tim Pemenangan Daerah Jateng.

”Saya menyampaikan terima kasih, konsolidasi di Jateng telah dilakukan, dari partai pengusung, relawan, tokoh-tokoh, termasuk banyak profesi, ada guru, petani, nelayan. Ini tentu menggembirakan, dan makin meyakinkan bahwa Jateng solid, Jateng kuat,” paparnya.

BACA JUGA: Ribuan Narapidana Dikumpulkan, Lapas Semarang Tekankan WBP Pegang 5 Komitmen Ini

Ganjar pun menekankan, agar pesta demokrasi berjalan dengan baik, tanpa ada intervensi dari pihak manapun. ”Kita berharap, demokrasinya baik dan aman, karena ada kesadaran demokrasi bersama-sama, tanpa intervensi darimana pun,” imbuhnya.

Disinggung soal potensi suara yang akan terpecah, karena Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Cawapres Prabowo, Ganjar memastikan, justru suara banteng semakin menguat.

”Ini tetep kandang banteng, bantengnya makin solid, makin menguat, karena banteng tidak pernah cengeng. Banteng itu kalau ketaton (dilukai-red) bukan nangis, tapi akan marah. Tapi kita minta tolong, marahnya gunakan hati, gunakan akal sehat, karena kita waras menghadapi semua ini,” tandasnya.

Riyan