blank
Bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. Foto: Dok/Humas

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, bersama LAZiS Jateng menyerahkan bantuan kemanusiaan peduli rakyat Palestina senilai Rp100.000.000,. melalui BAZNAS RI.

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Program & Penyaluran LAZiS Jateng, Bagas Leksono kepada pihak BAZNAS RI yang diterima Rizaludin Kurniawan, Pimpinan Bidang Pengumpulan BAZNAS RI.

“LAZiS Jateng menyerahkan amanah bantuan kemanusiaan dari masyarakat Jawa Tengah, untuk rakyat Palestina melalui BAZNAS RI,” ujar Bagas, Senin (6/11/2023).

Bagas mengatakan, bantuan berupa paket makanan, obat-obatan, alat medis, hygiene kit, selimut untuk anak-anak dan dewasa, serta matras dan kebutuhan mendesak jelang musim dingin dan lainnya.

“Penetapan mitra penyalur melalui BAZNAS RI dalam penyerahan donasi untuk rakyat Palestina merupakan langkah yang tepat. Pasalnya kami harus tetap mengedepankan prinsip 3A, yaitu aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI,” imbuhnya.

Sementara, Pimpinan Bidang Pengumpulan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan mengapresiasi kolaborasi solidaritas peduli terhadap rakyat Palestina.

“Dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, harus tetap mengedepankan prinsip 3A. Alhamdulillah, selama ini kiprah LAZiS Jateng sangat baik, sudah memiliki izin resmi dan banyak bersinergi dengan kami,” katanya.

Rizal menyampaikan apresiasi kepada LAZiS Jateng serta para donatur atas dukungan yang diberikan untuk rakyat Palestina. Ia berharap, kondisi di Palestina bisa segera membaik dan agresi segera selesai agar korban tidak lagi berjatuhan.

Ning S