blank
Siswa-siswi SMPN2 Kutowinangun unjuk gigi meraih 15 medali pada Popda Kabupaten Kebumen 31/10.(Foto:SB/Humas SMPN2 Kutowinangun)

KEBUMEN  (SUARABARU.ID) – Siswa-siswi  SMPN 2 Kutowinangun berhasil “panen” medali pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2023, Selasa (31/10).

Para pelajar SMPN2 Kutowinanun tersebut unjuk gigi pada sejumlah cabang olah raga (Cabor) atletik. Popda Kabupaten Kebumen berlangsung di Stadion Candradimuka.

Pada Popda cabang olahraga atletik yang merupakan ajang untuk mengukur kemampuan siswa dalam mengukir prestasi tersebut, SMP 2 Kutowinangun mampu meraih 15 medali.

Terdiri atas 4 medali emas dari nomor Jalan Cepat Putraa, Lempar Lembing Putera, Tolak Peluru Putri dan Lempar Cakram Putri. Sedangkan 4 perak dan 7 perunggu berhasil dipersembahkan atlet atletik siswa-siswi SMPN 2 Kutowinangun.

Bahkan ada yang istimewa pada perolehan medali emas. Yaitu satu atlet mendapat 2 medali emas pada nomor Tolak Peluru Putri dan Lempar Cakram Putri, atas nama Adea Nur Maulida.

blank
Siswa-siswi SMPN2 Kutowinangun memborong 15 medali di Popda Kebumen.(Foto:SB/Hms SMPN2 Kutowinangun)

Dengan begitu, tidak sia-sia jerih payah bimbingan para guru olah raga dan upaya kerja keras para siswa SMP 2 Kutowinangun dalam mempersiapkan menghadapi Popda Kebumen.

“Pencapaian prestasi tersebut juga diharapkan dapat menambah semangat para atlet siswa-siswi SMP 2 Kutowinangun untuk berlatih. Mengingat Popda merupakan even berjenjang hingga tingkat provinsi,”ungkap Arnindra SPd didampingii Ari Awaludin Jamil SPd, guru olahraga atau guru Penjas di SMPN 2 Kutowinangun, dan para atlet.

Beberapa guru pun ikut hadir di Stadion Candradimuka, memberikan apresiasi saat penyerahan medali.

“Kami semua warga civitas akademi SMP  2 Kutowinangun sudah tentu bangga pada para siswa yang telah berprestasi mengharumkan nama sekolah,”imbuh Ari Awaludin.

Komper Wardopo