blank
KOTAK SUARA - Ketua Bawaslu Kota Tegal, Fauzan Hamid terlihat memantau pembongkaran kotak suara KPU dari Sidoarjo. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 2.600 kotak suara untuk kebutuhan Pemilu 2024 mendatang tiba di Gudang KPU (Komisi Pemilihan Umum) Jalan Jeruk Kota Tegal, Jumat (3/10/2023). “Iya, 2.600 kotak suara tiba hari ini pukul 20.05 dari Sidoarjo Jawa Timur,” kata Ketua Komisi  Elvi Yuniani SH di lokasi pembongkaran.

Sebanyak 2.600 kotak suara berbahan dari karton duplex kedap air dari kebutuhan KPU Kota Tegal sebanyak 3.815 kotak. “Jadi sisanya tinggal 1.215 yang masih belum terkirim,” terang Elvi.

Ketua Bawaslu Kota Tegal, Fauzan Hamid ST yang ikut memantau jalannya pendistribusian kotak suara menyebutkan, pihaknya hanya melakukan pengawasan tibanya kotak suara. “Hal itu untuk memastikan kondisi kotak suara baik dari ukuran, desain maupun jumlah sesuai dengan ketentuan KPU,” terang Fauzan.

Fauzan menyebutkan Bawaslu minta waktu kepada KPU untuk uji kekuatan kotak suara yang waktunya masih dikoordinasikan. “Malam ini kita konsen kotak suara yang dapat perkirakan sampai dinihari,” ujar Fauzan.

Kedatangan 2.600 kotak suara di KPU Kota Tegal mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polres Tegal Kota. Ikut memantau Sekretaris KPU Kota Tegal, Andy Budi Harjanto ST, Kapolsek Tegal Barat, Kompol Aries Heriyanto SH.

Sutrisno