blank
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Lapas Semarang, Agung Nurbani dalam kegiatan pembinaan rohani WBP muslim di Padepokan Bima. Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Seperti biasanya, warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Semarang muslim setiap Kamis malam (malam Jumat) melaksanakan kegiatan ngaji bareng.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan para WBP Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Semarang muslim setiap malam Jumat di Padepokan Bima Lapas Semarang.

Di padepokan tersebut mereka membaca yasin dan tahlil sebagai pembinaan rohani bagi narapidana beragama muslim, Kamis (2/11/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Agung Nurbani pada kesempatan tersebut menyapa sekaligus memperkenalkan diri kepada warga binaan agar tercipta hubungan baik.

“Ini pertama kali saya hadir dalam kegiatan rutin pembinaan rohani setiap malam Jum’at di Lapas Semarang. Saya senang para WBP antusias mengikuti pembinaan ini,” kata Agung.

Menurut Agung, ada 120 WBP yang hadir mengikuti kegiatan tersebut. Semuanya memiliki kasus pidana yang beragam.

Ia menyebut, untuk tempat pelaksanaan kegiatan setiap minggunya berpindah dan bergantian mengikuti blok hunian yang melaksanakan kegiatan. Agung berharap seluruh WBP bisa mendapat haknya dalam melakukan ibadah.

Sementara itu dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat kegiatan berlangsung, petugas staf dan regu pengamanan ikut mendampingi jalannya kegiatan.

Ning S