Yulianto Prabowo, Ketua Umum Rumah Bersama Relawan Ganjar Pranowo (RRGP) membacakan Deklarasi Damai bersama 60 organ relawan pendukung, yang tergabung di RRGP, di Jalan Pandanaran 100 (Panser) Kota Semarang, Jum'at sore (3/11/2023). Foto : Dok Absa 

SEMARANG (SUARABARU.ID)  – Relawan Ganjar-Mahfud melaksanakan Deklarasi Damai di Rumah Bersama Relawan Ganjar Pranowo (RRGP) Jalan Pandanaran 100 (Panser), Kota Semarang, Jumat sore (3/11/2023), dengan target pemenangan 80 persen suara di Jawa Tengah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum RRGP Yulianto Prabowo, di sela-sela pembekalan kader-kader Relawan Ganjar-Mahfud, yang diikuti oleh 60 organ relawan, dengan pemateri FX Hadi Rudyatmo (mantan Wali Kota Surakarta), yang juga sebagai Dewan Pengarah RRGP.

“Kita sepakat punya target (suara) di Jawa Tengah 80 persen, dengan target satu putaran. Tapi jika nantinya sampai dua putaran, kita tetap siap untuk memenangkan (pasangan Ganjar-Mahfud),” jelasnya usai sholat Jumat menjelang waktu asyar.

Sedang upaya yang dilakukan untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud, lanjut Yulianto, adalah dengan merangkul para kaum muda milenial, yang selalu berkecimpung di dunia maya atau media sosial (medsos).

Selain juga selalu bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain dan partai-partai koalisi.

“Kita tentunya tetap bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan pihak-pihak lain, yang juga berjuang untuk pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud. Seperti Partai-partai koalisi dan juga ormas-ormas lain dan juga berkoalisi langsung dengan rakyat,” paparnya.

Dikatakan pula oleh mantan Kadinkes Provinsi Jateng ini, bahwa RRGP merupakan tempat untuk konsolidasi dan koordinasi antarorgan relawan, yang kemudian program yang telah disusun di rumah relawan tersebut, dieksekusi oleh masing-masing organ relawan yang memiliki jaringan hingga ke tingkat ranting atau kelurahan.

“Jadi Rumah Relawan ini lebih banyak untuk konsolidasi, menyusun strategi lalu berkoordinasi, sedang eksekusinya atau eksekutornya teman-teman organ relawan, hingga tingkat ranting dengan gerakan mandiri, tetapi tetap terus berkoordinasi untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud,” terangnya.

Absa