blank
Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto (kanan) menerima penghargaan Viralisasi IPSE-S1 dari Divhumas Polri. Foto: Dok/Bidhumas

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Jateng raih penghargaan dari Divisi Humas Polri. Penghargaan diterima pada puncak Hari Jadi Humas Polri ke-72 di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2023).

Penghargaan yang diraih Bidhumas Polda Jateng yaitu terkait Viralisasi IPSE-S1 (Integrated Protection System Encrypted S1) Teraktif Zona Barat bersama dengan Bidhumas Polda NTT (zona tengah) dan zona timur (Polda Maluku).

Penghargaan diterima langsung oleh Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto dari Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho pada malam puncak Hari Jadi Humas Polri ke-72.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hadir secara langsung bersama para pejabat utama Mabes Polri. Seluruh jajaran Humas Polri di seluruh Indonesia, termasuk Humas Polda Jateng juga hadir melalui sarana video conference.

Satake menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada anggota baik Polda Jateng maupun Polres jajaran atas penghargaan yang didapat oleh Bidhumas Polda Jateng.“Penghargaan yang kami terima yaitu Viralisasi IPSE-S1 Teraktif Zona Barat,” kata Satake.

Menurutnya, penghargaan yang diterima ini merupakan hasil penilaian dari tiga zona, yaitu zona barat, tengah dan timur. Selain kategori viralisasi, ada beberapa penghargaan yang diberikan kepada Bidhumas jajaran, termasuk penghargaan kepada media.

Penghargaan yang diterima ini, kata Satake, merupakan bentuk kepercayaan dari pimpinan atas tugas yang diberikan. “Kami berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi kami maupun anggota di wilayah untuk terus bekerja dengan baik,” harapnya.

Kepada seluruh personel Humas Polda Jateng dan Polres jajaran, Satake berharap untuk terus bekerja menjalankan fungsi kehumasan dengan baik.

Satake menambahkan, kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian HUT Humas Polri yang jatuh pada tanggal 30 Oktober. “Rangkaian acara peringatan sudah dimulai sejak awal Oktober 2023 dengan berbagai kegiatan diantaranya, bhakti sosial donor darah, pemberian air bersih, serta penghijauan berupa penanaman bibit pohon dan menebarkan ikan.

“Dalam puncak HUT Divisi Humas Polri ke-72, Kapolri juga memberikan penghargaan Humas Presisi Awards kepada 11 Kabidhumas dan 32 media TV, media online, dan radio,” tandas Satake.

Ning S