Arto Mart
Dirut PT Crowde Membangun Bansa Yohanes Sugihtononugroho didampingi Kepala Toko Imam Piterson dan Kepala Desa Tegalrejo, Agung Priambodo dan undangan lainnya saat meresmikan Toko Arto Mart Pakis. Foto; W. Cahyono

KOTA MUNGKID ( SUARABARU.ID) PT Crowde Membangun Bangsa membuka toko pertanian modern Arto Mart Pakis di Dusun Wonosuko, KecamatanTegalrejo, Kabupaten Magelang. Toko pertanian modern tersebut merupakan toko ketiga yang ada di wilayah Kabupaten Magelang .

“PTCrowde Membangun Bangsa membuka toko pertanian modern Arto Mart  membuka gerai ke-12 di wilayah Jateng dan DIY. Dan , Arto Mart Pakis ini merupakan toko ketiga di wilayah Kabupaten Magelang,” kata Direktur Utama PT Crowde Membangun Bangsa, Yohanes Sugihtononugroho.

Yohanes Sugihtononugroho mengatakan, sebelumnya, pihaknya telah meresmikan dua toko serupa di wilayah Kecamatan Borobudur dan Muntilan.

Menurutnya, toko pertanian di bawah manajemen  PT Crowde Membangun Bangsa tersebut merupakan  perusahaan pertanian berbasis digital, yang membantu petani agar memiliki akses terhadap modal dan suplai sarana produksi (saprodi) pertanian. Selain  itu, juga memberikan pelajaran, pendampingan dan semangat kepada petani agar menerapkan digitalisasi pertanian.

“Tujuannya adalah mendukung rantai pasok produk pertanian yang selama ini banyak menghadapi kendala, seperti di Tegalrejo ini. Kami percaya teknologi bisa membangu petani membuka akses dan memperluas jaringan pertanian,” katanya.

KepalaToko Arto Mart Pakis Imam Piterson mengatakan, pihaknya  siap bermitra dengan petani yang ada di wilayah Kecamatan Pakis dan Tegalrejo . Yakni,  dengan mendukung  sarana prasarana pertanian mulai penyediaan benih, pupuk, alat pertanian dan siap memasarkan hasil produksi petani. Selain itu, pArto Mart Pakis juga siap buka 24 jam untuk melayani para petani setempat.

“Kami menyadari kebutuhan petani akan sarana prasarana pertanian itu tidak mengenal waktu. Kami siap buka selama 24 jam penuh untuk memenuhi kebutuhan para petani,”kata Imam.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memberikan pendampingan bagi para  petani dengan  sistem modern, yakni, penggunaan alat-alat modern dan sistem pertanian yang dengan teknologi terkini. Selain itu pihaknya juga melakukan pendampingan melalui konsultasi dengan  tenaga ahli dari Arto Mart secara  langsung ke lahan pertanian.W. Cahyono