Para komisioner KPU Kudus dan Sekretaris berfoto bersama usai pelantikan. Foto:Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) –Ahmad Amir Faisol akhirnya terpilih sebagai Ketua KPU Kabupaten Kudus periode 2023-2028.Terpilihnya Faisol ini dilakukan dalam rapat pleno tertutup komisioner KPU yang dilaksanakan setelah prosesi pelantikan, Senin (30/10).

“Untuk posisi Ketua KPU Kudus adalah Ahmad Amir Faisol,”kata Sekretaris KPU Kudus, Dafaf Ali saat dikonfirmasi, Selasa (31/10).

Dafaf menyebutkan, selain pleno pemilihan ketua, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian divisi bagi kelima komisioner KPU.

Selain menjabat sebagai Ketua, Faisol juga merangkap sebagai ketua divisi umum, keuangan, logistik dan rumah tangga.

Untuk divisi Teknis dijabat oleh Ahmad Kholil, untuk Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM dijabat oleh M Mawahib, Divisi Perencanaan Data dan Informasi dijabat oleh Miftahurrohmah dan Divisi Hukum & Pengawasan dijabat Sunardi.

Terpisah, Ketua KPU Kudus Ahmad Amir Faisol saat dikonfirmasi mengatakan saat ini seluruh jajaran komisioner KPU Kudus masih mengikuti rakor yang dilaksanakan di Jakarta bersama KPU RI dan KPU dari Kabupaten/Kota lain yang baru dilantik.

“Setelah ini, baru pulang ke Kudus untuk segera menjalankan tugas melaksanakan tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan,”kata Faisol.

Ali Bustomi