blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) memberikan Pelatihan Teknologi Virtual Tour Reality di Ruang Lab Komputer Universitas Semarang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) memberikan Pelatihan Teknologi Virtual Tour Reality di Ruang Lab Komputer Universitas Semarang, baru-baru ini.

Tim PkM yang diketuai Galet Guntoro Setiaji, S.Kom., M.Kom itu beranggotakan Siti Asmiatun, S.Kom., M.Kom dan Rastri Prathivi, S.T., M.Kom.

Ketua Tim PkM, Galet Guntoro Setiaji mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sejumlah guru dan murid SMA Kesatrian 1 Semarang.

”Pelatihan ini sangat diperlukan agar para guru SMA 1 Kesatrian mendapatkan tambahan ilmu atau kompetensi di dalam TEknologi Virtual Tour Reality dan bagi murid ataupun mahasiswa sebagai tambahan pengetahuan serta tertarik menekuni tentang Teknologi Virtual Tour Reality serta siap bekerja pada saat lulus nantinya,” tuturnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga memberikan tambahan kemampuan baru kepada para peserta dalam hal pengetahuan Teknologi Virtual Tour Reality khususnya menggunakan aplikasi di smart phone android untuk mengambil gambar pendukung red.

Menurutnya, metode pelatihan yang digunakan berupa ceramah, diskusi dan tanya jawab. Selain itu evaluasi kegiatan menggunakan kusioner berupa pretest dan postest.

”Pada forum diskusi dan tanya jawab, para peserta pelatihan sangat antusias menjawab pertanyaan yang terkait dengan Teknologi Virtual Tour Reality khususnya tentang mengambil gambar dan pengunaannya,” ujarnya.

Dia berharap, pelatihan ini mampu meningkatkan kemapuan guru dan murid dalam membuat dan mempraktikkan Teknologi Virtual Tour Reality dalam kehidupan sehari hari.

”Dengan penggunaan Teknnologi Virtual Tour Reality yang lebih luas dalam pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, kami berharap para peserta menjadi agen perubahan yang aktif dalam mendorong teknologi untuk kebaikan masyarakat,” ungkapnya.

Muhaimin