blank
Tim Futsal USM keluar sebagai juara dalam turnamen Dinus Futsal Competition, pada 29 Oktober 2023 di lapangan Futsal Udinus Sport Center.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Futsal USM keluar sebagai juara dalam Turnamen Dinus Futsal Competition, pada 29 Oktober 2023 di lapangan Udinus Sport Center.

Pada partai final, Afsoka dkk menundukkan tim Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas) dengan skor 2-1.

Selama pertandingan, Afsoka dkk bermain cukup apik. Pada babak perempatfinal, USM mampu mengalahkan Udinus dengan skor 4-2, kemudian di semifinal menang 2-0 atas Universitas Tunas Pembangunan (UTP).

Selain menjadi tim terbaik, tim Futsal USM juga mendapatkan Thropy Best Player dan Best Goal Kiper

Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi, SHI MH mengapresiasi hasil yang diraih para pemain Futsal USM. Dia minta agar para pemain tidak berpuas diri karena masih banyak turnamen yang akan diikuti.

”Saya senang dan bangga atas hasil yang ditorehkan para pemain. Hasil ini tidak hanya mengharumkan nama USM, tapi juga membuktikan tim Futsal USM memiliki prestasi yang cukup baik,” katanya.

Dia berharap, para pemain disiplin berlatih agar dalam kompetisi yang bakal diikuti bisa meraih prestasi maksimal lagi.

”Saya terima kasih kepada pelatih yang telah membina anak-anak sehingga meraih prestasi bagus,” ujarnya.

Pembina Sepak Bola dan Futsal USM, Sudarmono SE MM mengatakan, anak asuhnya bermain cukup bagus. Mereka mampu menjalankan instruksi pelatih.

Selain itu semangat dan motivasi bertanding cukup tinggi, sehingga membuat lawan-lawan keteteran.

”Saya salut, karena mental bertanding adik-adik luar biasa. Hal itu terbukti ketika bertemu tim tuan rumah Udinus mereka tidak gentar. Semangat tanpa menyerah seperti inilah yang kita butuhkan dalam sebuah tim yang solid,” ungkapnya.

Muhaimin