blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto mencicipi menu sarapan di Rutan Pekalongan. Foto: Dok/Kanwil

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pekalongan menjadi destinasi ke empat dalam kunjungan kerja Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto, Senin (30/10/2023).

 

Di Rutan dengan jumlah tahanan sebanyak 223 orang tersebut, Kakanwil disambut Kepala Rutan Pekalongan, Sastra Irawan. Selanjutnya Tejo melakukan peninjauan ke dalam area Rutan.

Dalam peninjauan dimulai dengan mengunjungi ruang dapur, guna melihat kualitas hasil masakan para tamping petugas dapur.

Pada kesempatan ini, Tejo mencicipi menu sarapan. Ia pun memberikan apresiasi terhadap kerja petugas yang telah melakukan pekerjaan dengan baik dan tetap menjaga kebersihan dapur. “Enak ini ikan asinnya,” kata Tejo.

Kakanwil menekankan kepada para pegawai Rutan harus memastikan bahwa bahan makanan yang diberikan telah sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dan dikelola dengan baik, hiegienis dengan tetap mengedepankan kebersihan.

Kakanwil juga mendatangi bengkel kerja dan menyapa tahanan yang sedang menjahit. Ia menyempatkan diri singgah ke ruang Klinik Pratama guna mengukur tekanan darah sekaligus konsultasi kesehatan dengan perawat jaga.

Ning S