pendidikan serta pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Lamper Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bakti Sosial Akabri 1990, Polda Jateng menyalurkan ribuan paket sembako, bantuan pendidikan serta pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Lamper Semarang, Sabtu (28/10/2023).

Karo SDM Polda Jateng, Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo menerangkan, kegiatan yang digelar di halaman Kelurahan Lamper Tengah ini merupakan bakti sosial Akabri lulusan 1990 yang bertema “33 Tahun Mengabdi untuk Negeri”.

“Kegiatan bakti sosial Akabri 1990 untuk jajaran Jawa Tengah kita pusatkan di wilayah Kelurahan Lamper Tengah Semarang dengan menyalurkan paket sembako dan alat pendidikan serta layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Ragil.

Ragil mengatakan, ada 1000 paket sembako dan 1000; paket bansos pendidikan yang disalurkan. Selain itu di lokasi juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

“Termasuk pendampingan psikologi anak dari petugas psikolog Biro SDM Polda Jateng,” tambah Ragil.

Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Sumy Hastry menjelaskan, pihaknya mengerahkan personel dan peralatan kesehatan dalam kegiatan bakti sosiali ini.

“Ada pelayanan penyuluhan kesehatan maupun penyuluhan stunting, pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan kesehatan gigi, yang dilakukan anggota Biddokes dalam kegiatan bakti sosial tersebut,” kata Hastry.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, kegiatan baksos dan bakti kesehatan ini bermanfaat untuk masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. Menurutnya hal ini berefek terhadap stabilitas keamanan ditengah masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana cooling system menjelang kontestasi politik pada tahun 2024, komitmen Polri untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan lancar tanpa ada kendala,” tuturnya.

Ia berharap pada pemilu nanti masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dan ikut bersama TNI Polri menjaga stabilitas keamanan hingga proses pemilu selesai.

Ning S