blank
RAKER - Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono saat menghadiri Raker KONI. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono meminta agar KONI bisa menyusun program optimalisasi pembinaan yang diawali dengan perekrutan atlet, seleksi, latihan intensif, training hingga para atlet bisa mencapai prestasi yang tertinggi.

“Saya minta jadikan rapat kerja ini sebagai sarana untuk menghasilkan program optimalisasi pembinaan yang diawali dengan perekrutan atlet, seleksi, latihan intensif, training hingga para atlet bisa mencapai prestasi yang tertinggi,” ujar Wali Kota Tegal.

Pesan tersebut disampaikan Dedy Yon, saat membuka Rapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal 2023, di Gedung Swam, Kecamatan Tegal Selatan, Kamis (26/10/2023).

Raker ini sangat penting sebagai upaya kita membina olah raga prestasi di Kota Tegal, dan dapat melahirkan beberapa rekomendasi dan program kegiatan KONI kedepan dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kota Tegal.

Wali Kota Tegal menjelaskan proses pembinaan ini sangat memerlukan dukungan dan kebersamaan dari semua pihak baik Pengurus KONI, Pengurus Cabang Olahraga, Pemerintah serta komponen masyarakat lainnya. karena itu program bembinaan KONI Kota Tegal ini harus mampu menjamin terjaganya kelancaran dalam peroses pembinaan yang terencana, berjenjang dan berkelanjutan.

Ia mengajak semua komponen untuk bersinergi memajukan olahraga di Kota Tegal termasuk membangun KONI untuk melakukan pembinaan berlanjut kepada atlet. “Saya mengajak segenap pihak untuk mari kita bersinergi memajukan dan membangun KONI Kota Tegal dan lakukan pembinaan yang baik dan berlanjut kepada atlet supaya dapat meningkatkan prestasi, baik bagi atlet maupun bagi daerah,” pungkas Wali Kota Tegal.

Ketua Umum KONI Kota Tegal Supardi, menyampaikan bahwa melalui Raker ini akan dilaksanakan evaluasi terkait pelaksanaan Porprov ke XVI di Pati Raya, kendala-kendala yang terjadi akan di bahas agar kedepan bisa lebih baik.

KONI Kota Tegal berencana, kedepan akan membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) untuk melakukan penggalian atlet dan pembinaan di wilayah, menurutnya ini bentuk persiapan menjelang Porprov 2026 mendatang.

Sutrisno