Distribusi air bersih oleh GP Ansor Ranting Karanggeneng dan Grup Hadroh Tombo Kecelik di Desa Karanggeneng, Kunduran Blora. Foto: Hayatun Nufus Kamila

BLORA (SUARABARU)- GP Ansor Ranting Karanggeneng dan Grup Hadroh Tombo Kecelik mendistribusikan bantuan air bersih  untuk warga Desa Karanggeneng, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pembagian air bersih yang dilakukan ini akibat dari musing kemarau yang berkepanjangan. Hal tersebut menyebabkan berbagi di Desa Karanggeneg yang merasakan dampak kekeringan. GP Ansor Ranting Karanggeneng dan grup Hadroh Tombo Kecelik bergerak cepat untuk membantu warga dengan membagian air bersih di Desa Karanggeneng.

Air bersih yang dibagikan ini geratis tanpa dipungut biaya sepeser pun, pembagian air tersebut berlansung pada hari Selasa dan Rabu 24,25 Oktober 2023. Sumber dana yang digunakan dari kas grup Hadroh, iuran para anggota ansor dan para donatur.

GP Ansor Ranting dan Grup Hadroh Tombo Kecelik memberikan pesan penting agar air yang dibagikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan Masyarakat Desa Karanggeneng.

“Ada beberapa titik tempat yang menjadi target pelaksanaan pembagian Bantuan Air Bersih untuk warga Desa Karanggeneng,” Ujar Ketua GP Ansor Ranting Karanggeneng.

Menurutnya musim kemarau kali ini berlansung lebih panjang. Akibatnya, banyak pihak mengalami kekurangan air bersih. Mereka kesulitan mendapatkan air bersih  untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“ Terimakasih kepada Gp Ansor Ranting Karanggeneng dan Group Hadroh Tombo Kecelik yang telah mengirimkan bantuan air bersih untuk Desa Karanggeneng. Dalam keadaan kemarau ini bantuan air bersih sangat bermanfaat oleh Desa Karanggeneng,” ujar beberapa warga Desa Karanggeneng.

Hayatun Nufus Kamila-mg