blank
Para pemenang lomba baca berita tingkat SMP, berfoto bersama juri dan panitia. Foto: rr

DEMAK (SUARABARU.ID)– Zidna Fauzia Mega dari SMPN 2 Demak, tampil sebagai Juara I Lomba Membaca Berita Tingkat SMP, yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (MGMP) Kabupaten Demak. Tampil sebagai Juara II Bianca Kinara Salsabila (SMPN 1 Karangtengah) dan Meisya Alya Anabela (SMPN 1 Karangtengah/Juara III).

Dalam lomba yang berlangsung di Aula SMPN 2 Demak, Rabu (25/10/23), Juara Harapan I diraih Muhammad Najmudin (SMPS BUQ Demak), Juara Harapan II Arina Khoirunnisa Hafizhah (SMPN 1 Guntur) dan Juara Harapan III Putri Afifah Sahira (SMPN 1 Demak).

Menurut Ketua Penyelenggara, Yenny Christiana, lomba baca berita tingkat SMP se-Kabupaten Demak ini digelar, dalam rangka peringatan Bulan Bahasa Tahun 2023, yang diwujudkan dengan kecintaan sekaligus rasa hormat kepada bahasa Nasional, yaitu Bahasa Indonesia.

”Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk peningkatan kompetensi siswa dalam kemampuan berbicara di depan publik. Lomba ini juga dapat menunjukkan eksistensi bagi para peserta, dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Bahasa Indonesia,” jelas Yenny, usai acara.

Rudy-Riyan