Foto bersama para pemenang dengan dewan juri LKTI.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lia Selviana guru SMA Negeri 1 Mayong, dan Ghina Nur Umaimah siswa SMA Negeri 1 Pecangaan, akhirnya dinyatakan keluar sebagai juara satu Lomba Karya Tulis Imliah (LKTI). Masing-masing jadi pemenang pada kategori umum, dan pelajar tingkat Kabupaten Jepara.

 

Penganugerahan terhadap pemenang dilakukan dalam final LKTI di Museum R.A. Kartini Jepara, Rabu (25/10/2023). Itu setelah semua kontestan mempresentasikan hasil karyanya, dan dinilai langsung oleh tim juri. Tema yang diunsung mengenai penggalian beragam informasi kekayaan Objek Pemajuan Kebudayaan atau OPK.

 

Lia Selviana finalis kategori umum, berhasil meraih juara satu dengan karya berjudul Enkulturasi Seni Kentrung Jepara dalam Menghadapi Era Disrupsi Melalui Pilar 4 C. Sedangkan Ghina Nur Umaimah sukses dengan karya berjudul Intelektualitas dalam Gebyok Jepara di kategori pelajar.

 

Koordinator lomba dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lia Supardianik, bersama dua juri lain mengaku bangga dengan karya-karya para peserta. Kepada para pemenang dia mengucapkan selamat. Selain dua finalis yang keluar sebagai juara I, ada pula finalis peraih juara II dan III di tiap-tiap kategori peserta. “Selamat bagi pemenang, semoga jadi motivasi untuk terus belajar, berkarya, dan berprestasi” ujarnya.

 

Dua juri lain, yakni Hadi Priyanto dan Amin Ayahudi juga berharap spirit lomba ini bisa jadi pelecut semangat literasi masyarakat. Termasuk menggelorakan kecintaan akan khazanah seni-budaya Jepara yang beragam.

 

Adapun finalis peraih juara II dan III pada kategori umum, diraih oleh Femi Noviyanti dan Muhammad Hisyam Maliki. Keduanya merupakan mahasiswa asal Kabupaten Jepara. Sementara di kategori pelajar, juara dua diraih Nevy Alisya Putri siswi MA Darul Hikmah Menganti, dan juara tiga Amarrylis Chelsea N. murid SMA Negeri 1 Tahunan.

 

Hadepe – Pri