blank
Ketua Bappilu Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso. Foto: HP

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Setelah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai capres cawapres ke KPU, Rabu (25/10/2023), DPC Gerindra Kota Semarang langsung gerak cepat mempersiapkan pemenangan kedua pasangan tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, saat dihubungi suara baru mengatakan pihaknya langsung menyiapkan diri mulai dari tingkatan struktur partai, PAC, dan ranting.

“Prinsipnya ketika deklarasi Prabowo – Gibran, kita langsung gas pol mulai dari struktur hingga anak ranting. Bahkan kita mempersiapkan diri sampai menyiapkan saksi – saksi di TPS (tempat pemungutan suara),” katanya saat menghadiri acara pendaftaran Prabowo – Gibran di KPU Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Lebih jauh, politisi dari dapil Semarang Utara yang biasa disapa Joko Joss ini bersyukur ketika Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengajukan nama Gibran mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

Kehadiran Gibran dianggap mampu memberikan motivasi kepada masyarakat, terutama para anak – anak muda di Jawa Tengah dan Kota Semarang, untuk ikut memilih pasangan capres cawapres, Prabowo – Gibran.

“Kehadiran Gibran mendampingi Prabowo jelas menjadi suport dan menambah daya gedor kami terhadap pemenangan Pilpres 2024. Untuk memenangkan Prabowo – Gibran, kita tahu bahwa pemilih pemula seperti milenial dan Gen-Z akan terpengaruh untuk memilih anak muda juga yang dalam hal ini diwakilkan oleh Gibran,” katanya.

Lebih lanjut, Joko mengaku dirinya bersama seluruh DPC Gerindra Kota Semarang dan DPD Gerindra Jateng siap all out memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya kemenangan dalam pemilihan presiden saja, Joko juga menargetkan kemenangan Gerindra dalam pemilihan legislatif, baik di tingkat Pileg Provinsi Jateng dan juga Pileg Kota Semarang. “Prabowo – Gibran RI 1, wis wayahe,” katanya.

Hery Priyono