blank
Dewan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (Dema FH USM) menggelar pemilihan ketua Dema Periode 2024 di Aula Gedung V Lantai 6 USM pada Jumat (20/10).(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hilyatul Aulia Rahayu terpilih sebagai ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (Dema FH USM) Periode 2024 dalam pemilihan di Aula Gedung V Lantai 6 USM pada Jumat (20/10).

Aulia mengalahkan saingannya Laila Hanafi dengan meraih 40 suara dari 57 suara.

Pemilihan tersebut dilakukan melalui pencoblosan secara langsung setelah dilaksanakannya Fit and Proper Test yang diuji oleh Pengelola Fakultas Hukum USM dan dihadiri seluruh anggota organisasi mahasiswa Fakultas Hukum USM.

Kegiatan yang dibuka Wakil Dekan Fakultas Hukum USM, Dhian Indah Astanti, S.H.,M.H., yang mewakili Dekan Fakultas Hukum USM, Dr. Amri Panahatan Sihotang,S.S.,S.H.,M.Hum itu dihadiri Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi, S.H.I.,M.H.,

“Kami menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh Dema FH USM ini karena mampu melahirkan kandidat-kandidat yang kompeten,” kata Junaidi.

Sementara itu, dalam pemilihan Gubernur BEM FH, ada tiga calon yakni Aziyzah Qurrotu A’yun S. M, Akarel Satrya Pratama, dan Yaser. Pencoblosan akan dilaksanakan pada 31 Oktober 2023 di depan Halaman Fakultas Hukum USM.

Ketua Umum Dema FH Periode 2023, Devano berharap, dengan terpilihnya ketua Dema FH USM yang baru dapat membangkitkan semangat dalam berinovasi dan mengembangkan Dema FH sebagai lembaga legislatif yang berkompeten.

“Semoga dengan terpilihnya ketua baru, bisa membangkitkan lagi semangat Dema FH, berinovasi lebih maju dan mengembangkan Dema FH sebagai lembaga legislatif yang berkompeten,” ujar Devano.

Muhaimin