blank
Penampilan band dari civitas academica FBS UKSW. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Pemandangan berbeda tampak di Balairung Universitas saat civitas academica Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) melaksanakan “Loading via English Department (LoVED) and Talent Night” pada Rabu (18/10/2023) malam.

Ratusan civitas academica FBS yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa tampil beda saat mengenakan kostum berbagai karakter, antara lain Valak dari film horor The Nun, karakter Joker, Nezuko anime Demon Slayer, Hulk, Vampir, dan Maleficent.

Tak hanya mengenakan kostum yang unik dan apik, acara Talent Night ini juga menjadi panggung bakat bagi civitas academica FBS mulai dari musik, tarian, hingga kompetisi kostum terbaik. Para peserta menyuguhkan penampilan yang beragam dan menghibur seperti band dari angkatan 2020, angkatan 2021, dan angkatan 2023. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Candy Band, Sembarang Wes Band, Old Star Band, E-Dance, dan pemenang Creative Music dari FBS.

blank
Kompetisi kostum terbaik civitas academica FBS UKSW. Foto: Dok/UKSW

Suasana semakin meriah saat para peserta memadati panggung untuk menyambut penampilan band dari setiap angkatan. Tak hanya itu, sorak-sorai peserta tak henti terdengar ketika Dosen FBS tampil di atas panggung diiringi alunan musik yang asyik.

Dua lagu yang dibawakan mampu menghipnotis seluruh peserta. Kedua lagu tersebut yaitu Ticket to Ride yang dipopulerkan oleh band The Beatles dan lagu Rungkad yang dipopulerkan oleh Happy Asmara.

Berani

Malam Talent Night tersebut tidak hanya menjadi kesempatan bagi para peserta untuk bersaing, tetapi juga untuk merayakan berbagai talenta mahasiswa.

Ketua Panitia, Maria Christiane Jawres menuturkan, kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan bakat mereka melalui berbagai kompetisi seperti bahasa Inggris, musik dan tarian. Maria juga mengungkapkan hal itu sesuai tema yang diangkat yakni Fearless, di mana mahasiswa dapat menjadi pribadi yang berani untuk mengekspresikan talenta yang dimiliki.