TEGAL (SUARABARU.ID) – Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono meluncurkan Sistem Sinegritas Website Komunikasi Aduan dan Penanganan Gangguan Prasarana Perhubungan dengan Pelayanan Daring Responsif dan Terpadu (Giat Komandan Paling Sip) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kota Tegal, Rabu (18/19/2023).
Kegiatan launching tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal Abdul Kadir SH MH Sekretaris Daerah Kota Tegal Drg Agus Sulistyantono beserta camat dan lurah, Direktur Politeknik Keselamatan Jalan Kota Tegal, Kepala Terminal Tipe A Kota Tegal, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Mawardi, dan Ketua Organda Tegal.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Abdul Kadir dalam laporannya menyampaikan bahwa website ini merupakan sarana bagi aduan masyarakat Kota Tegal yang terintegrasi di dalam aplikasi milik Dinas Perhubungan.
“Giat Komandan Paling Sip ini kami terpacu pada aplikasi yang akan menjangkau aduan masyarakat sehingga bisa terpenuhi dan terlaksanakan dengan baik dalam hitungan detik,” ungkap Abdul Kadir.
Dikatakan Abdul Kadir bahwa dalam Giat Komandan Paling Sip, Dinas Perhubungan terpacu kepada pelayanan PJU di Kota Tegal yang berjumlah sekitar 11.000. Terdapat 15 personil yang akan bertanggung jawab dalam menangani aduan setiap harinya.
Sementara itu, Walikota Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa website ini merupakan pintu utama dan cerminan dari baik buruknya kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat dalam pemenuhan hak atas pelayanan publik yang berkualitas dan efisien.
“Ini merupakan alat yang diciptakan untuk kebaikan bersama dan kami menyambut partisipasi aktif dari semua masyarakat. Keluhan, saran dan laporan masyarakat merupakan bekal yang berharga untuk meningkatkan layanan kami,” ungkap Dedy Yon.
Dedy Yon juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan bekerja keras dalam mengembangkan sistem ini. Wali Kota berharap dengan hadirnya website ini dapat membantu Pemerintah Kota Tegal dalam melayani masyarakat dengan lebih optimal.
Sutrisno