blank
Ganjar memberikan apresiasinya pada Butet Kertaredjasa, yang mendukungnya maju dalam Pilpres 2024. Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)- Saat pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023), sejumlah artis dan budayawan terlihat ikut membaur dengan ribuan pendukung lainnya, di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat.

Butet Kertaredjasa misalnya, dia terlihat berjalan menuju lokasi acara, meskipun jalannya harus dibantu menggunakan kruk. Ada juga Cak Lontong dan Nur Akbar, dua komedian yang banyak meramaikan acara-acara televisi Nasional.

Menurut Butet, pasangan Ganjar-Mahfud adalah simbol dan semangat kebaikan untuk bangsa dan negara ke depan. Sehingga, hal itu harus mendapat dukungan dari masyarakat.

BACA JUGA: Mendaftar ke KPU, Ganjar-Mahfud Naik Truk Logistik

blank
Bersama Mahfud MD, Ganjar berfoto bersama sejumlah seniman dan budayawan yang ikut mengantarnya ke Kantor KPU. Foto: tmgp

”Ya harus didukung dong. Wong ini mengantar kebaikan kok,” tukas Butet.

Melihat antusiasme para pendukungnya itu, Ganjar Pranowo merasa mendapatkan tambahan energi, dalam menghadapi kontestasi pada Pilpres 2024.

”Saya ingin menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya. Saya dan Pak Mahfud beserta istri kami, terutama kepada partai pengusung, TPN, dan banyak sekali tokoh agama, saintis, budayawan, seniman hadir semua di sini bersama kita,” tuturnya.

BACA JUGA: 1.200 Personel Gabungan Disiapkan untuk Amankan Pemilu 2024 di Blora

Tidak ketinggalan, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyampaikan apresiasinya kepada relawan dan masyarakat, yang telah berkenan mengantarnya ke KPU untuk mendaftar.

”Dan wabil khusus, para relawan semuanya. Dari lubuk hati kami yang paling dalam, kami sampaikan i love you full,” terang Ganjar.

Proses pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud dimulai dari Tugu Proklamasi kemudian ke Taman Senopati, lalu menuju ke KPU. Puluhan ribu massa yang datang dari berbagai daerah dan latar belakang, mengantarnya menuju KPU.

Riyan