Dewan Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Dialog Mahasiswa 2 secara daring melalui zoom meeting, baru-baru ini.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewan Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Dialog Mahasiswa 2 secara daring melalui zoom meeting, baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti 53 peserta itu dihadiri antara lain Dekan FPsi USM Prof Dr Rini Sugiarti SPsi MSi Psikolog, Wakil Dekan Fakultas Psikologi USM, Dr Erwin Erlangga SPd MPd, Ketua Program Studi S1-Psikologi USM Yudi Kurniawan SPsi MPsi Psikolog, dan Sekretaris Program Studi S1-Psikologi USM DR Rusmalia Dewi SPsi MSi Psikolog.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Fakultas Psikologi Dr Erwin Erlangga SPd MPd mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk menjalin komunikasi antar mahasiswa dengan pengelola Fakultas Psikologi, mencari strategi guna mengembangkan mutu Fakultas Psikologi dan Mengatasi kesulitan yang dihadapi oeh mahasiswa Fakultas Psikologi USM.

“Kegiatan dialog mahasiswa ini sangatlah penting diadakan karena kegiatan ini akan membahas dan mencari solusi dari setiap masalah dan kendala yang dihadapi di lingkup Fakultas Psikologi, baik itu dalam bidang akademis maupun bidang non- akademis,” katanya.

Ketua Dema FPsi USM, Dicky Syahrul Ardiyansyah mengatakan, kegiatan dialog mahasiswa ini merupakan program kerja Dewan Mahasiswa (DEMA) FPsi USM sebagai lanjutan dari adanya kegiatan Dialog Mahasiswa 1 yang telah dilaksanakan Bulan April.

“Dialog aktif mahasiswa dengan dosen secara online yang membahas mengenai keluh kesah dari mahasiswa terkait dengan fasilitas penunjang kegiatan mahasiswa, metode pembelajaran dosen, serta membahas tentang isu-isu yang bekaitan dengan mahasiswa,” ucapnya.

Muhaimin