Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (pegang tongkat komando) memeriksa kondisi sarana prasarana (Sapras) Ranmor dinas, dalam mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menyiapkan pengamanan Pemilu Serentak 2024, Selasa (17/10), Polres Wonogiri menggelar apel kendaraan bermotor (Ranmor) dinas. Apel digelar di halaman Gedung Olahraga (GOR) Girimandala, Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah tampil menjadi pemimpin apel. Orang pertama di jajaran kepolisian Wonogiri ini, sekaligus melakukan pengecekan Ranmor dinas. Baik yang beroda dua, beroda empat, dan yang beroda enam.

Pengecekan, dilakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan operasional, yang akan digunakan sebagai sarana pendukung dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri. Juga hadir para Kapolsek se jajaran Polres Wonogiri, serta para personel yang mengawaki Ranmor dinas.

Kapolres Wonogiri dalam arahannya, menyatakan, pemeriksaan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk fungsi pengawasan. Yakni untuk mengecek kondisi kendaraan, guna mendukung kesiapsiagaan dalam tugas operasional pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Wonogiri.

Siap Digunakan

”Melalui pengecekan ini, saya ingin memastikan semua sarana prasarana kendaraan bermotor dinas Polres Wonogiri, siap pakai apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,” tegas Kapolres. Ini, tambah Kapolres, menjadi bagian dari persiapan mempersiapkan pengamanan Pemilu 2024.

Kepada anggota, diminta agar selalu menjaga dan merawat kendaraan inventaris dinas dengan baik, selayaknya merawat kendaraan milik pribadi. ”Sehingga selalu siap ketika digunakan,” tandas Kapolres.

Dari hasil pengecekan, rata-rata untuk kendaraan masih layak dioperasionalkan, dan terawat dalam keadaan baik. Namun ada beberapa kerusakan kecil pada kendaraan, karena faktor usia kendaraan.

Kapolres minta, apabila ada yang rusak segera diperbaiki. Agar kesiapan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengamanan Pemilu Tahun 2024, dapat diwujudkan secara maksimal.
Bambang Pur