Simpatisan Gibran Rakabuming Raka hadiri silaturahmi akbar dukung maju jadi cawapres Prabowo Subianto, di kawasan Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (17/10/2023). Foto: Diaz Aza

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua Relawan Bala Gibran Ellen Kurnialis ingin Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka jadi calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto.

Hal itu dikatakannya saat silaturahim akbar yang diklaim mendatangkan 6.000 masyarakat simpatisan Gibran, di kawasan Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (17/10/2023).

“Dorongan kita (jadi cawapresnya) Prabowo Subianto. Pasangan pas untuk Gibran yang wakili senior dan junior,” katanya.

Dia menjelaskan, bila keduanya sama-sama punya visi majukan Indonesia. Adapun dalam kegiatan tersebut, pihaknya mebgatakan bila  masyarakat Jateng yang hadir diwadahi dalam bentuk silaturahmi.

“Setelah sekian bulan¬† menyerap aspirasi masyarakat, kita himpun hari ini jadi sebuah dukungan dari masyarakat,” katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi itu, disebut punya prestasi sebagai Wali Kota Surakarta dan politikus muda. “Kalau ada isu di luar sana, (Gibran) dapat privilege dari pak Jokowi sebagai presiden itu tidak benar. Dia datang bukan sebagai putra Jokowi, tapi tokoh politik muda baru yang didukung masyarakat yang solid,” katanya.

Menurut Ellen Kurnialis yang juga juru bicara dalam kegiatan tersebut, semua elemen masyarakat dari beragam kelompok solid mendukung Gibran.

“Ada dari nelayan dari Pati, kelompok UMKM, kelompok petani dan lainnya dari beragam daerah di Jawa Tengah,” katanya.

Diaz Aza