blank
Dua mahasiswa usm ikuti KDMI secara online. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Wilayah, baru-baru ini.

Kegiatan ini diselengarakan oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi secara online menggunakan zoom meeting.

Kabag Kemahasiswaan dan Alumni USM, Ahmad Isy’abul Izzi, S.Kom mengatakan, tujuan kegiatan untuk meningkatkan daya saing mahasiswa melalui media debat ilmiah. Selain itu juga meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk berpikir kritis dan analitis, serta menyampaikan pendapatan secara sistematis.

”USM diwakili oleh mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Zhafira Alya Bintari Putri dan mahasiswa jurusan Ilmu Hukum Mutiara Apriliyani,” katanya.

Dia mengatakan, dosen pembimbing yang mendampingi mahasiswa dalam kompetisi ini adalah Dosen Ilmu Hukum, yakni Dr Tri Mulyani SH MH.

“Saya mengapresiasi mahasiswa yang mengikuti kompetisi tersebut. Saya berharap, mereka dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga dapat lolos ke tahap berikutnya,” ungkapnya

Muhaimin