blank
Pelantikan Ranting Pergunu se-Kecamatan Jeluk Kudus. Foto: Lail

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (PERGUNU) Kecamatan Jekulo melaksanakan pelantikan Ranting baru untuk menguatkan peran pendidikan berbasis karakter Ahlussunah Wal Jamaah (ASWAJA), di Madrsah Diniyah Matholiul Ulum Dau Hadipolo, Jekulo, Kudus, Minggu 15 Oktober 2023.

Ketua PERGUNU Kabupaten Kudus, H Rumadi MAg, berharap agar pengurus baru PERGUNU Kecamatan Jekulo dapat menjalankan tugasnya dengan serius dan berdedikasi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berlandaskan ajaran agama,’’kata H Rumadi MAg.

Rumadi, juga mengungkapkan pentingnya peran pendidikan dalam membentuk karakter positif bagi generasi muda saat ini.

Dalam sambutan, Ketua PERGUNU Kecamatan Jekulo, H Ali Ahmadi M Pd I, menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Jekulo.

“Saya dan pengurus Ranting PERGUNU Kecamatan Jekulo siap untuk bekerja keras membangun sinergi dengan pihak terkait dan mengoptimalkan peran guru dalam membentuk karakter yang baik pada anak didik di wilayah ini,” kata H Ali Ahmadi MPdI.

Rapat pengurus yang dilakukan sekaligus dengan pelantikan ini juga menjadi ajang untuk menyusun program kerja yang akan dilaksanakan oleh PERGNU Kecamatan Jekulo.

Program-program tersebut meliputi peningkatan kompetensi guru melalui pelatihan-pelatihan, penguatan pembinaan pendidikan agama, serta pengembangan kurikulum yang berlandaskan karakter ASWAJA,’’ kata H Ali Ahmadi M Pd I.

PERGNU Kecamatan Jekulo,kata Ali Ahmadi, juga berencana menjalin kerjasama dengan pihak sekolah dan instansi terkait untuk mendorong program-program edukatif.

“Hal ini mencakup kegiatan seminar, diskusi panel, dan pertemuan rutin antara guru untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan,’’kata H Ali Ahmadi.

Dengan diresmikannya pengurus baru Ranting PERGUNU Kecamatan Jekulo, diharapkan pendidikan di wilayah ini semakin berkualitas dan mendukung pembentukan karakter yang kuat dan berakhlak mulia pada generasi muda.

Lailul Huda-Mg