blank
JABAT KOMANDO - Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono (tengah) melakukan jabat komando bersama Letkol Mar Moch Chanan Asfihani M Tr Hanla (kiri) dan Letkol Laut (P) Adi Surono ST, MT Tr Hanla CTMP. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Jabatan Komandan Lanal Tegal diserahterimakan dari Letkol Mar Moch Chanan Asfihani M Tr Hanla kepada Letkol Laut (P) Adi Surono ST, MT Tr Hanla CTMP. Sertijab berlangsung di Markas Komando Lanal Tegal, Jumat (13/10/2023).

Serah Terima Jabatan dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono. Hadir pada acara tersebut Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan Forkopimda Kota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro.

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono menyampaikan bahwa serah terima jabatan tersebut bagian dari pembaruan organisasi tugas pokok Lanal Tegal agar lebih baik.

“Ini merupakan keputusan dari pemimpin, perputaran dari pemimpin rata-rata satu tahun supaya terus berjalan, untuk mendidik agar menjadi seorang pemimpin dan bersinergi dengan pemerintah daerah, fungsi Lanal Tegal ini membantu pemerintah daerah dalam hal keamanan dan pertahanan wilayah Lanal Tegal,” ujar Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono.

Selain itu, Danlantamal V juga berpesan kepada Danlanal Tegal yang baru agar mampu menjaga soliditas baik di internal Lanal Tegal atau pun Forkopimda.

“Komandan Lanal Tegal harus mampu membangkitkan semangat juang prajurit yang ada di sini. Komandan Lanal Tegal harus mampu membangkitkan alur tempur karena ini tugas pokoknya TNI dalam rangka menjaga wilayah keamanan Tegal terutama di laut, sehingga perlu semangat juang. Yang penting adalah soliditas dengan pemerintah, TNI, POLRI,” ujar Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono.

Sutrisno