blank
Para tokoh seniman dari tiga kabupaten (Wonogiri, Karanganyar dan Sragen), foto bersama saat menghadiri acara Jagongan Budaya di Wonogiri.(Dok.Sriyanto)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar acara Jagongan Budaya di Kedai Minum Angkringan Sopo Ngiro, Wonogiri. Kegiatan ini, untuk menyerap aspirasi para senimal lokal.

Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri, Sriyanto, mengabarkan, hadir puluhan seniman lokal dalam acara Jagongan Budaya tersebut. Mereka datang dari Kabupaten Sragen, Karanganyar dan Kabupaten Wonogiri, yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil)-IV Jateng.

Para seniman lokal ini, datang dari berbagai cabang seni, meliputi Seni Musik, Teater, Tari dan Cabang Seni lainnya. Mereka melakukan diskusi dipimpin Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Seni dan Budaya DPP PKS, Afwan Riyadi.

Dalam kesempatan itu, Afwan, menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendengar aspirasi seniman daerah.
”Kritik dan saran seniman, sangat dibutuhkan untuk menguatkan perjuangan PKS,” tegas Afwan.

Lebih lanjut, Afwan, menyatakan, saat ini PKS sedang menguatkan konsep transformasi dan kolaborasi, untuk semua elemen bangsa, termasuk para seniman.

”Terlebih, PKS dan para seniman, punya semangat yang sama, yakni mempertahankan seni budaya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Afwan.

Ketua DPD PKS Wonogiri, Ahmad Zarif, yang ikut berdiskusi, menyatakan, para seniman yang hadir dalam acara Jangongan Budaya ini, menjadi bentuk apresiasi yang luar biasa kepada PKS.

”Luar biasa, apresiasinya baik sekali. Beliau-beliau para seniman menunggu tindak lanjut DPW dan DPD, untuk terus bersilaturahim dan mensupport agenda-agenda seni budaya di daerahnya masing-masing,” tandas Ahmad Zarif.

Ikut hadir, Anggota DPR-RI Hamid Noor Yasin. Legislator tingkat pusat asal dari Wonogiri ini, berpesan dan mohon doa restu agar bisa terus menguatkan seni dan budaya di Jawa Tengah, khususnya di Wonogiri, Sragen dan Karanganyar.
Bambang Pur