blank
SERIUS - Para pelajar tengah serius mendengarkan amanat dari pihak kepolisian terkait pencegahan kenakalan remaja. (Foto: Diskominfo)

BATANG (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Batang mengintensifkan kegiatan “Police Go to School” untuk mencegah kenakalan pelajar, di SMK Ma’arif NU 1 Limpung, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (10/10/2023).

Kapolsek Limpung Iptu Joko Supriyanto mengatakan, pihaknya rutin menyambangi sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya untuk memberikan motivasi anak agar fokus belajar, serta disisipi pesan kamtibmas.

Ia juga mengajak orang tua, sekolah dan masyarakat untuk berkolaborasi dalam pencegahan kenakalan remaja seperti perundungan di kalangan pelajar. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan menghormati satu sama lain,” harapnya.

Selain itu melindungi generasi muda dari dampak negatif bullying dan penyalahgunaan narkoba. “Hal ini bertujuan agar siswa-siswi dapat tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungannya,” tandasnya.

Nur Muktiadi