blank
UKPBJ Setwil Jawa Tengah melakukan peninjauan pembangunan gudang prasarana Rupbasan Purwokerto. Foto: Dok/Kanwil

PURWOKERTO (SUARABARU.ID) – Pembangunan gudang penyimpanan basan baran dan prasarana lingkungan Rupbasan Kelas II Purwokerto tahun 2023 memasuki Minggu kedelapan.

Dalam memastikan hasil pekerjaan tepat waktu dan tepat mutu pembangunan gudang penyimpanan dan prasarana di Rupbasan, Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Setwil Jawa Tengah yang diwakili Hazmi Saefi dan Andy C Wijaya melakukan peninjauan, Minggu (8/10/2023).

Kepala Rupbasan Kelas II Purwokerto, Sariany Nababan mengatakan jika progres Minggu kedelapan telah mengalami peningkatan yang signifikan dibanding Minggu sebelumnya.

“Saat ini progres pekerjaan telah mencapai realisasi sebesar 49,89 persen jika dibandingkan Minggu lalu 25,76 persen. Jika dihitung dengan target sebesar 46,97 persen, maka pada Minggu ini mengalami deviasi plus mencapai 2,91 persen,” terang Sariany.

Dirinya optimis jika pekerjaan pembangunan gudang penyimpanan basan baran dan prasarana sesuai dengan target yang telah ditentukan dalam kontrak.

“Saat ini sudah tidak ada kendala yang muncul dalam pembangunan proyek ini. Kami berharap pekerjaan tidak saja tepat waktu, tapi juga tepat mutu,” ujarnya optimis.

Sementara itu, wakil UKPBJ Setwil Jawa Tengah, Hazmi berharap pekerjaan pembangunan ini lebih cepat selesai dari waktu yang ditentukan.

“Saya melihat progresnya cukup bagus. Tak ada kendala kata pelaksana proyek, diharapkan bisa selesai lebih cepat,” katanya.

Ia juga mengingatkan pentingnya kerapian dan kebersihan lingkungan proyek. “Jangan sampai nanti ketika ruang lingkup pekerjaan semua sudah terpenuhi, tetapi tidak memperhatikan kerapian dan kebersihannya,” tambahnya.

Hazmi juga mengingatkan pentingnya kehadiran konsultan perencana secara berkala untuk meninjau progres pembangunan.

Ning S