blank
Dengan menggandeng Forum Otomotif Wonogiri Bersatu, Polres Wonogiri mengadakan Baksos memberikan bantuan sembako dan dropping air bersih ke Dusun Grimbal, Desa dan Kecamatan Paranggupito.(Dok.Humas Polres Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Menggandeng Forum Otomotif Wonogiri Bersatu, Polres Wonogiri Minggu (8/10) melakukan Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan sembako dan dropping air bersih.

Bantuan sembako dan air bersih diberikan kepada 66 keluarga warga yang dilanda kekeringan. Mereka bermukim di Dusun Grimbal, Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

”Kita dari Dokkes dan Satlantas Polres Wonogiri, menggandeng Forum Otomotif Wonogiri Bersatu, menyalurkan droping air bersih kepada warga yang membutuhkan,” terang Kasi Dokkes Polres Wonogiri Ipda Lilik S. Bersamaan itu, juga memberikan bantuan beras 200 Kg dan 10 karton mie instan.

Hadir dalam giat tersebut adalah Kasi Dokkes Polres Wonogiri Ipda Lilik S, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Wonogiri, personil Sat lantas Polres Wonogiri dan Kepala Desa (Kades) Paranggupito serta masyarakat setempat.

Bersamaan dengan kegiatan Baksos tersebut, juga disampaikan imbauan kepada warga, untuk menjaga Kamtibmas. Juga menjaga agar tidak terjadi Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla), serta mengajak warga untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kapolres AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, mengatakan, Baksos ini dilakukan dalam ikut mengantisipasi kekeringan akibat kemarau panjang, yang menyebabkan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

Sebelumnya, Polres telah membuatkan sumur bor dan membantu mesin pompa air untuk warga di Kecamatan Pracimantoro dan Paranggupito.

Warga antusias menyambut bantuan sembako dan droping air bersih tersebut. ”Kami ucapkan terima kasih pada Polres dan Forum Otomotif Wonogiri Bersatu,” ujar salah seorang warga Suprapto.
Bambang Pur