blank
Suasana kejuaraan menembak dalam kejuaraan Kapolresta Surakarta di Lapangan Tembak Bripda Chumaidi Asrama Polresta Surakarta, Sabtu (07/10). Foto: Resta Ska

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 231 dari DIY dan Solo Raya mengikuti lomba menembak dalam kejuaraan Kapolresta Surakarta Cup yang dibuka Kapolresta Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH. MSi di Lapangan Tembak Bripda Chumaidi Asrama Polresta Surakarta, Sabtu (07/10).

Hadir dalam kegiatan Danlanud Adi Soemarmo Marsma Ridha Hermawan, S.H., M.Han, Dandim 0375/ Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P, Kapolres Jajaran Solo Raya dan PJU Polresta Surakarta.

Kapolresta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK.MH. Msi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan  yang diselenggarakan bertujuan menjalin silaturahmi. Selain itu kota Solo menjadi salah satu supplier atau gudang atlet tembak yang cukup diperhitungkan, baik di kancah regional maupun nasional.

Juga untuk meningkatkan jam terbang dan mengasah skill atlet sampai sejauh mana mereka menguasai dan siap untuk kemudian melangkah ke even lebih besar yaitu nasional atau internasional.

“Keberhasilan tersebut tidak luput dari upaya rekan-rekan dari penggiat penembak terutama Perbakin Solo, yang terus selalu memberikan kegiatan-kegiatan kepada para atlet.  Kepada para atlet saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan ingat kemenangan bukan segala-galanya. Yang terpenting bagaimana proses yang kita lalui untuk meningkatkan kemampuan menghadapi even yang lebih besar,” tandas Kapolresta Surakarta.

Secara terpisah dari penyelenggara diperoleh keterangan, kejuaraan menembak Kapolresta Surakarta Cup diselenggarakan selama dua hari. Sedangkan kejuaraan dilaksanakan di tiga lokasi. Kelas Presisi dengan 60 peserta berlangsung di Lapangan Tembak Bripda Chumaidi Aspol Manahan Surakarta.

Sedangkan kelas Fun Game dan HPR dengan 80 peserta berlangsung di Lapangan Tembak Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Gunung kendil Boyolali. Untuk kelas Pelajar diikuti 91 peserta  dilaksanakan di Lapangan Tembak Kiky Sondakan Laweyan kota Surakarta. Peserta kejuaraan berasal dari Solo Raya dan DIY.

Bagus Adji