blank
Word Clean Up Day LLHPB Aisyiyah Jepara Bersihkan Pantai Kartini

JEPARA (SUARABARU.ID)  –  Word Clean Up Day  sudah berlalu, tetapi tidak surut semangat  koordinator Lembaga   Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana ( LLHPB) Jepara Deny Ana I’tikafia yang  sekaligus pengurus Wilayah Jawa Tengah menggandeng ortom beserta pengurus periode Muktamar 48 gelar rapat pengurus perdana dan bersih – bersih   di pantai Kartini Jepara,  belum lama ini.

Dalam kegiatan ini, Deny panggilan akrabnya menyampaikan beberapa hal terkait kepengurusan  periode ini 2022- 2027 supaya bisa mengemban amanah dengan tetap mengedepankan tugas dan tanggung jawab.

blank
LLHPB Aisyiyah Jepara Bersihkan Pantai Kartini

Hadir dalam rapat perdana ini selain koordinator  Deny Ana I’tikafia , hadir11 orang LLHPB, 1 orang calon kader muda LLHPB dan 1 orang wakil dari MDMC sekaligus dobel tugas di KOKAM Jepara Burhanudin.

Deny dalam sambutannya    mengucapkan rasa syukur dan berterima kepada semua yang hadir dari berbagai cabang  yang ada di Jepara. Sebelum terjun kelokasi untuk bersih pantai, disampaikan oleh Koordinator Deny Ana I’tikafia  yang perlu diperhatikan adalah memakai sarung tangan, menyiapkan trasbag dan cuci tangan dengan sabun atau handsanitaeser.

blank
LLHPB Aisyiyah Jepara Bersihkan Pantai Kartini

Dalam bersih pantai kali ini mendapatkan sampah organik dan non organik dimana  sampah itu kita pilah dari sumbernya dengan cara  menyiapkan trasbag 2 , yang pertama untuk sampah organik seperti daun – daunan, sisa makanan, kertas  bungkus jajan yang sudah basah,  kardus. Untuk trasbag yang kedua kita masukan sampah an organik seperti plastik, sedotan, botol isi minuman.

“Kegiatan perdana  LLHPB Aisyiyah Jepara  dalam periode 2022 – 2027 semoga memberi kebermanfaatan kepada kita semua,” ujar Deny Ana I’tikafia

Sebagai penutup kegiatan  Kusnitah selaku ketua LLHPB Aisyiyah Jepara  memberikan apresiasi kepada pengurus baru ,motifasi dan semangat kepada semua pengurus yang hadir rapat perdana sekaligus memperingati WCD tahun 2023 dengan bersih pantai Kartini kali ini serta ucapan terima kasih atas waktu , tenaga dan kerja samanya semoga kedepan LLHPB Aisyiyah Jepara tetap exis sesuai dengan slogan Perempuan berkemajuan, perempuan tangguh bermanfaat bagi sesama  dan tetap Amanah.

Hadepe – Kusnitah