blank
Pengukuhan dan pembekalan ideopolitor oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Dalam rangka pengukuhan dan pembekalan ideopolitor oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara, Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PDA Jepara hadir di tengah – tengah  peserta untuk melaksanakan Gerakan  Muhammadiyah Peduli Sampah( GMPS)  di aula Ono Joglo Bandengan Jepara. Gerakan ini membawa  amanah dari koordinator Majelis dan lembaga  LLHPB Deny Ana I”tikafia

Menurut  Deny Ana I’tikafia dengan gencar melaksanakan sosialisasi , edukasi dan kerja nyata sisir sampah dalam suatu kegiatan bertujuan  mengurangi timbunan sampah sekali pakai/plastik. “ Peserta diharapkan sadar dan membiasakan diri  membawa tumbler dan isinya,” ujar Deny

blank
Kumpulkan sampah disela – sela waktu istirahat

LLHPB Aisyiyah  Jepara menginisiasi Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) yang didukung semua majelis lembaga dan ortom baik di Muhammadiyah maupun Aisyiyah.”Mari kita  dukung untuk kurangi sampah plastik. Sebisa mungkin memilah dan bersedekah sampah,” ajak Deny Ana I”tikafia.

Waktu pelaksanaan GMPS  usai upacara pengukuhan disela waktu break yang di pandu oleh ketua LLHPB Aisyiyah Jepara periode 2022- 2027 Kusnitah. Selain ketua hadir tiem dalam  GMPS  sekretaris1 Nur Sulistiyani dan sekretaris 2  Darojatul Aliyah, Bendahara 1 Rofiatun, devisi penanggulangan bencana  koordinator Sri Munawati beserta anggota Suwarti, Shofiati, Erma Fatmawati dan anggota devisi lingkungan hidup Yoelina Misnawati bersama 2 teman lainnya Rukah dan Suratmi .

Usai upacara pengukuhan kini tiba saatnya talk shaw  ideologi Muhammadiyah  Dalam Islam oleh Prof. Dr. Muhammad Da’i   dari Wilayah Jawa Tengah. “Muhammadiyah adalah gerakan Islam, ” ujarnya.  Ideologi Muhammadiyah adalah sistem paham, keyakinan dan teori perjuangan untuk mengimplementasikan ajaran Islam melalui program gerakan sosial keagamaan, tambahnya .

Hadepe – Kusnitah