Laz Annur PT PLN IP Semarang PGU bersama IZI Jateng kembali menyalurkan lapak berkah untuk warga Tanjung Mas Semarang. Foto: Dok/IZI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Laz Annur PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng kembali menyalurkan lapak berkah.

Penyerahan lapak berkah diberikan kepada 5 orang penerima manfaat di kantor Kelurahan Tanjung Mas Semarang Utara, Jumat (6/10/2023).

Ketua LAZ Annur PT IP Semarang PGU, Sutarto menyampaikan, program ini sebagai penyaluran zakat karyawan. “Program lapak berkah ini dari zakat karyawan, sejauh ini Alhamdulillah lapak berkah sudah diberikan kepada 40 orang di lingkungan Indonesia Power,” ujarnya.

Selain menerima gerobak lapak berkah, para penerima manfaat juga mendapat pendampingan keislaman dan ekonomi untuk membantu meningkatkan efektifitas usaha penerima.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro mengatakan jika program ini merupakan hasil seleksi dari beberapa usulan. “Para penerima manfaat bersyukur karena terpilih dari sekian orang. Jadi manfaatkan sebaik mungkin, dan ikuti pembinaan setelahnya,” ujar Djoko.

Pada kesempatan ini Camat Semarang Utara, Siwi Wahyuningsih memberikan apresiasi kepada LAZ Annur PT Indonesia Power yang sudah memberikan lapak berkah kepada warganya.

Ia juga memberikan semangat kepada penerima manfaat dan berpesan agar merawat dan menjaga kebersihan lapak saat berjualan, sehingga pembeli semakin tambah banyak.

Sri Mulyani (47), salah satu penerima manfaat mengaku senang bisa mendapatkan bantuan lapak berkah ini. “Terimakasih kepada Laz Annur PT PLN IP Semarang PGU dan IZI yang sudah memberikan gerobak. Saya senang karena gerobak lama saya sudah rusak,” ucapnya.

Ning S