blank
Suasana audiensi dengan Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi. Foto Humas UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kewirausahaan (RIK) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., bersama Manajer Voice of Satya Wacana Christian University (SWCU) Juanita Theresia Adimurti, S.Sn., M.Pd., melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, S.E., M.M., Selasa (03/10/2023).

Turut serta dalam audiensi yang berlangsung di di Ruang Kerja Wali Kota tersebut serta empat perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Voice of SWCU. Suasana gayeng, akrab, dan penuh tawa tercipta dalam audiensi yang berlangsung kurang lebih dua jam ini.

Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono memohon dukungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Salatiga bagi Voice of SWCU yang akan mengikuti kompetisi 19th Busan Choral Festival and Competition 2023 di Busan, Korea Selatan.

“Mohon doanya, Pak, untuk keberangkatan tim Voice of SWCU yang akan mengikuti kompetisi di Busan pada tanggal 15 sampai 24 Oktober mendatang,” kata Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono.

Memperkenalkan Voice of SWCU, WR RIK menyebut bahwa salah satu talenta Unggul UKSW di bidang tarik suara ini merupakan Kelompok Bakat Minat (KBM) yang mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Lebih lanjut, Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono mengungkapkan bahwa keikutsertaan Voice of SWCU merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan internasionalisasi.

blank
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi menerima audiensi Voice of SWCU dalam kompetisi internasional di Busan. . Foto: Humas UKSW

“Dengan demikian, UKSW mendukung mahasiswa untuk berkompetisi baik di aras lokal, regional, nasional, hingga internasional,” ujar Prof Eko Sediyono.

Berikan penampilan optimal

Pj Wali Kota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi mendukung penuh keikutsertaan Tim Voice SWCU yang akan mengikuti kompetisi di Busan, Korea Selatan.