blank
Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji menyerahkan piagam penghargaan kepada Suryo, sebagai pegawai teladan di bulan September 2023. Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang kembali memberikan apresiasi kepada salah satu pegawai Lapas.

Dalam apel pagi, Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji menyerahkan piagam penghargaan kepada Suryo, sebagai pegawai teladan di bulan September 2023.

Suryo, petugas regu pengamanan Lapas Semarang ini mendapat predikat pegawai teladan bulan September setelah berhasil mencegah gangguan keamanan dan ketertiban atas kecekatannya memadamkan api yang muncul di blok hunian, blok A kamar nomor 18.

Peristiwa itu bermula pada Senin (4/9/2023) pukul 21.00 WIB. Saat itu Suryo tengah melakukan kontrol blok hunian guna memastikan keamanan dan ketertiban sebagai tugas pokoknya selaku petugas pengamanan di blok hunian A dan B.

“Saat itu tiba-tiba ada warga binaan pemasyarakatan yang berteriak memberitahu Suryo bahwa ada api di kamar nomor 18. Dengan agak panik Suryo berusaha membawa situasi tetap tenang,” jelas Tri Saptono.

Suryo langsung menghubungi komandan regu jaga untuk mengambil keputusan lebih lanjut untuk memadamkan api. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan Suryo menggunakan APAR atas perintah komandan regu pengamanan.