Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jawa Tengah, Djuhandhani Rahardjo Puro foto bersama Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Ketua Senat USM Prof Dr Hardani Widhiastuti MM Psikolog dan Rektor USM Dr Supari ST MT seusai diwisuda dalam Wisuda Ke-66 USM. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dirtipidum Bareskrim Polri, Djuhandhani Rahardjo Puro SH mengikuti Wisuda Ke-66 USM tahap 5 setelah berhasil menyelesaikan Program Magister Hukum Universitas Semarang (USM) di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko dan Auditorium Prof Muladi USM pada 5 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Ketua Senat USM Prof Dr Dra Hardani Widhiastuti MM Psikolog, Rektor USM Dr Supari ST MT, dan Direktur Pascasarjana USM Dr Indarto SE MSi.

Dalam sambutannya, Djuhandhani mengatakan, ia berterima kasih kepada pihak USM yang telah menjembataninya meraih gelar Magister Hukum dengan IPK 3,76.

“Terima kasih yang setulus-tulusnya kami haturkan kepada pihak USM terutama Rektor USM, Direktur Pascasarjana USM dan Kaprodi Magister USM yang telah mendukung serta membantu dalam menyusun skripsi maupun tesis sehingga lulus dengan IPK yang tinggi,” ungkapnya.

Menurutnya, apresiasi yang sebanyaknya ia haturkan kepada dosen dan staf pengajar USM dalam memberikan bekal dan memotivasi untuk mengabdi kepada negara Indonesia.

“Kami akan mengibarkan bendera USM setinggi-tingginya di lingkungan ladang pengabdian kami sehingga USM semakin hebat, melahirkan sarjana yang berkualitas, berintegritas dan berprestasi dengan HATI,” pungkasnya.

“Mahasiswa-mahasiswi USM setiap kuliah membawa laptop, menuntut ilmu siang dan malam sambil berselancar di dunia maya, Bapak Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, Kaprodi di lingkungan USM memang top markotop, mengawal mengelola mendidik mahasiswa mahasiswi menjadi unggul dan jaya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor USM Dr Supari ST MT mengatakan, pihaknya mengapresiasi Brigjen Pol Djuhandhani karena telah mimilih USM.

“Saya amati selama 27 tahun di USM, baru kali ini ada seorang Direktur Bareskrim mewakili wisudawan di USM. Semoga dengan kehadiran Brigjenpol Djuhandhani akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan semangat, motivasi, dan ambisi di antara para mahasiswa kami,” pungkasnya.

Muhaimin