blank
Siswa dengan bangga menunjukkan hasilkaryanya

JEPARA ( SUARABARU.ID ) – Belajar dari ahlinya. Kalimat ini diwujudkan oleh SMP Muhammadiyah Keling belum lama ini dengan tajuk kegiatan talk show. Bersama nara sumber Rengga Kusuma Nawala Sari, M.Sn dan Arif Luqman Al Hafidl, S.Sn pemilik Cetta Batik dan Ecoprint, anak-anak SMP Muhammadiyah Keling belajar tentang pembuatan batik ecoprint.

Kegiatan ini sebagai proses lanjutan pelaksanaan P5 pertama di tahun ajaran 2023/2024 dengan tema kearifan lokal. Anak-anak diharapkan serius dan antusias mengikuti arahan secara teori maupun praktek tentang ecoprint, agar ilmu yg diserap dari nara sumber dapat dimanfaatkan dikemudian hari, demikian isi sambutan kepala SMP Muhammadiyah Siti Nurhidayah, S.Ag.

blank
Siswa-siswi antusias belajar membuat batik ecoprint

Kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan tertib dengan pantauan dari koordinator P5 Sri Eryatiningsih, SE dan Putri Mertia Aristi, S.Pd. Demikian juga atas pendampingan bapak ibu guru yang hadir di hari ini.

Out put kegiatan ini anak-anak dapat bekerja sama dengan kelompok kerjanya, dapat mengerti ada kearifan lokal yg harus dilestarikan dan mampu menerapkan akhlaq terhadap tumbuhan. Produk dari talk show akan terlihat dan selesai kira-kira 3 minggu yg akan datang.

Hadepe – Kusnitah