blank
Polres Kudus menyita ratusan botol miras saat menggerebek tempat karaoke di wilayah Tanjungkarang. Foto:ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Peredaran miras menjadi salah satu target operasi dari Polres Kudus, Polda jateng. Salah satu upaya yang dilakukan dalam mencegah dan mengantisipasi peredaran miras yakni dengan meningkatkan razia melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD).

Seperti halnya KRYD yang dilaksanakan pada Minggu (1/10/2023) malam, Pleton siaga Polres Kudus yang dipimpin oleh Kabaglog Kompol Suwardi, berhasil menggagalkan peredaran miras di sebuah tempat karaoke yang berada di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kudus. Polisi mengamankan 115 botol Minuman Keras (Miras) berbagai merk.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, KRYD ini sebagai wujud komitmen kepolisian dalam memberantas peredaran miras khususnya di wilayah Kudus.

“Alhamdulillah, dapat kami amankan serratus lebih miras tadi malam di sebuah tempat karaoke di wilayah Kecamatan Jati,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto, Senin (2/10/2023).

Menurutnya, KRYD juga dilakukan oleh jajarannya dari Polres hingga jajaran Polsek untuk meminimalisir peredaran miras dan penyakit masyarakat lainnya.

Selain itu, razia ini juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta kejahatan jalanan lainnya.

“KRYD dilakukan serentak bersama jajaran polsek. Kita semua turun dengan sasaran peredaran miras, seperti toko jamu, tempat yang diduga jadi lokasi peredaran miras, serta tempat hiburan malam (karaoke),” ucapnya.

Kapolres menegaskan, sesuai dengan arahan dari pimpinan bahwa segala bentuk kemaksiatan dan tindak pidana menjadi perhatian serius pihak kepolisian demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif, khusustnya di Kudus.

“Peredaran miras ini sudah menjadi salah satu target operasi kepolisian. Kami tidak tinggal diam, kalau ada informasi dari masyarakat kami langsung tindak lanjuti. Sehingga di sini peran serta masyarakat dari seluruh elemen harus bersinergi untuk mewujudkan kamtibmas,” pungkasnya.

Ali Bustomi