blank
FAVORIT - Seorang custumer tengah menikmati sop buntut dan sop tomyam yang merupakan menu favorit Resto dan Cafe D'Toewel. (Foto: Sutrisno)
SLAWI (SUARABARU.ID) – Meskipun berada di jalur obyek wisata Guci, Resto dan Cafe D’Toewel memasang harga bersahabat. “Tidak perlu takut, meski resti kami ada di jalur menuju obyek wisata Guci, kami siapkan menu andalan dan tentunya dengan harga yang bersahabat,” kata pemilik Resto D’Toewel Chandra Indah.
Menu best seller dari D’Toewel Urbancafe and Resto, yaitu sop buntut dan udang saus telur asin. Dan harganya dijamin tidak lebih dari Rp 60 ribu per porsinya.
Selain menu andalan sop buntut kuah dengan isian kentang, wortel, dan tomat, banyak menu lain menjadi pilihan sesuai selera seperti cumi, udang dengan berbagai olahan, ayam saus dabu-dabu, camilan emping, nasi putih, chicken katsu.
Untuk camilan ada banana fritters, pisang kepok digoreng tepung dengan taburan gula jawa dan keju sangat cocok diudara sejuk. Karena harga menu yang bersahabat, tak heran banyak tamu yang menginap di hotel memilih makan di D’Toewel.
“Cafe dan Resto D’Toewel berdiri sejak 1 September 2021 di atas lahan 3.000 meter. Dari wisata pemandian air panas Guci ditempuh hanya 15 menit,” terang Chandra.
Manajer D’Toewel Urbancafe and Resto, Dodi Prayoda mengatakan, kafe dan restoran  dikonsep untuk membuat nyaman pengunjung. Dari lokasi Jalan Raya Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, pengunjung bisa melihat pemandangan pegunungan yang asri.
Dari segi kenyamanan, ada taman outdoor untuk bermain anak-anak, gazebo, aula pertemuan, dan area duduk diatas yang penuh pemandangan alami. D’Toewel Urbancafe and Resto Tegal referensi menjadi tempat untuk berlibur bersama pasangan maupun keluarga.
“Kami juga banyak camilan untuk anak-anak muda yang suka nongkrong. Kalau untuk jam buka kami setiap hari, pukul 10.00 sampai 22.00 WIB,” ujarnya.
Manajer D’Toewel Urbancafe and Resto, Dodi Prayoda mengatakan, kafe dan restoran yang dikelolanya dari awal memang dikonsep untuk membuat nyaman pengunjung.
Kuliner yang menjadi best seller adalah sop buntut dengan cita rasa lezat dan udang saus telur asin yang bercita rasa gurih. Pengunjung juga bisa menikmati minuman khas Tegal teh poci.
Dari segi kenyamanan, ada taman outdoor untuk bermain anak-anak, gazebo, ruang pertemuan, dan area duduk atas yang penuh pemandangan. “Sore hari di sini sangat bagus, cocok untuk yang suka foto-foto. Di sini juga cocok untuk bersantai bersama keluarga,” kata Dodi.
Dodi mengatakan, menu kulinernya sangat lengkap mulai dari sop, tomyam, berbagai olahan ikan, ayam, udang. Paling favorit adalah sop buntut dan sop tomyam karena pengunjung biasanya memesan yang panas-panas.
Salahsatu pengunjung, Khudori (47) warga Kebupaten Brebes mengatakan, ia baru saja mengadakan pertemuan keluarga besarnya di D’Toewel Urbancafe and Resto. “Tempatnya bagus, tempat parkirnya luas, dan pemandangannya indah. Sambutan karyawan juga baik dan ramah,” ujarnya.
Sutrisno