Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kudus menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW di aula hotel Proliman Barongan Kudus

KUDUS (SUARABARU.ID) – Semarak Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kudus dalam menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW di aula hotel Proliman Barongan Kudus. Semarak peringatan tersebut sekaligus untuk menguatkan jalinan  kepengurusan dan kader yang akan dilantik untuk masa kepemimpinan  periode 2023-2028.

Hadir dalam peringatan tersebut semua unsur pengurus dengan kepala bidangnya masing-masing. Hampir semua pengurus jajaran ketua hadir dalam peringatan tersebut, antara lain sahabat  Dr. Saekhan Muchit, M. Pd sebagai ketua Majlis Pertimbangan didampingi  sahabat Gunari yg juga Ketua Majlis Pertimbangan dalam  mendampingi sahabat Mukhosiron, S. Ag sebagai Ketua Umum pengurus harian.

Dalam peringatan tersebut juga digelar sarasehan dan diskusi yang membahas banyak persolan yang dihadapi PMII baik internal maupun eksternal yg perlu direspon intensif,  terutama menyikap potensi kader dan distribusinya yang belakangan menjadi sorotan banyak pihak.

Diantara yang menarik dalam diskusi tersebut  adalah  penjelasan sahabat Saekhan yang  menegaskan perlunya penguatan dan kerjasama sesama kader untuk meraih cita-cita baik dari semangat pribadi kader maupun semangat organisasi “karir semua alumni dalam berbagai bidang perlu disupport untuk kekuatan dan soliditas  organisasi” tandasnya.

Senada sahabat Saekhan,  Sahabat Gunari  Latief menegaskan perlunya IKA PMII membangun team yang solid, Super Team untuk mewujudkan cita besar sesuai nilai dasar pergerakan. “Dalam PMII sebaiknya jangan ada yang menjadi Superman tetapi jadilah Super Seam yang solid,” tandas Gunadi yang akrab dengan sapaan Mas Gun tersebut.

Gunari Latief juga menegaskan bahwa IKA PMII perlu dilibatkan dalam membicarakan banyak persoalan termasuk distribusi kader di perguruan tinggi, seperti menjadi rektor, dekan dan jabatan lain yang perlu disikapi untuk kebaikan bersama.

Sentara secara terpisah Dr. Shohibul Itmam, MH yang juga unsur ketua pengurus harian IKA PMII menjelaskan bahwa peringatan ini sengaja dilaksanakan untuk menguatkan silaturrahim dalam makna yang lebih luas yaitu Silatul Fikri, menyambungkan pemikiran ide dan gagasan sesama kader untuk masa depan organisasi yang hebat bermartabat khususnya dalam merespon dinamika isu baik lokal, nasional maupun global.

Lebih lanjut Dr. Itmam menjelaskan bahwa  pengurus yang hadir juga sepakat dengan program IKA PMII tersebut khusus terkait pembangunan gedung kantor  yang akan diawali dengan pembebasan lahan tanah.

Juga  turut hadir dalam peringatan tersebut, Sahabat Abdurrahman Kasdi, Rektor IAIN Kudus yang komitmen akan mendukung  pembangunan gedung untuk kantor PMII tersebut.

Dari peringatan Maulid Nabi tersebut diharapkan semua pihak khususnya dalam tubuh PMII bisa menjadi dorongan positif untuk semua kader baik di dalam maupun di luar kampus. “ini komitmen bersama untuk membesarkan dan menyehatkan PMII supaya bermanfaat untuk semua pihak utamanya dalam hal distribusi kader” tandas Dr. Itmam saat dikonfirmasi  lebih lanjut.

PMII juga akan komitmen  mengawal setiap perubahan sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bersinergi dengan kader terbaiknya untuk semua pihak.

Hadepe – GITM