blank
Ketum PP Parmusi, Usamah Hisyam, saat memberikan keterangan pers, usai bertemu dengan Presiden Jokowi, Senin (25/9/2023), di Jakarta. Foto: humas setkab

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Presiden RI, Joko Widodo, menerima Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi), di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/9/2023). Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi meminta PP Parmusi untuk ikut menciptakan situasi yang kondusif, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2024 mendatang.

”Presiden memberikan pesan, agar Parmusi juga ikut menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, dalam rangka menyambut tahun politik 2024. Hal ini agar pemilu dapat dilaksanakan secara aman, damai, jujur, adil, tepat pada tanggal 14 Februari 2024, yang akan datang,” ujar Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam, usai pertemuan.

Disampaikan juga, seperti dilansir dari laman resmi Setkab, Senin (25/9/2023), PP Parmusi akan mengadakan Jambore Nasional Parmusi pada 26-30 September, di Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam jambore itu, Parmusi juga akan mendoakan kelancaran Pemilu 2024.

BACA JUGA: Bonus Peraih Medali dan Pelatih Cair Maret 2024

Insya Allah Parmusi besok akan mendoakan, seluruh dai se-Indonesia akan mendoakan, agar tahun politik ini bisa berjalan dengan baik, tanpa kendala hambatan apapun. Dan masyarakat dapat memilih sesuai dengan aspirasinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, imbuh Usamah, PP Parmusi juga menyampaikan undangan kepada Presiden Jokowi, untuk hadir dalam jambore yang akan dihadiri sekitar 500 dai Parmusi dari seluruh Tanah Air.

Alhamdulillah, tadi presiden menyatakan ‘Insya Allah, nanti diatur Pak Mensesneg, saya bisa hadir besok di Gunung Gede Pangrango’,” ungkap dia.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Turut hadiri jajaran PP Parmusi, antara lain Ketua Umum Dai’yat Parmusi, Fahira Idris, Ketua Majelis Syariah Parmusi KH Abah Roudl Bahar, Ketua Bidang Pendidikan Parmusi Prof Husnan Bey Fananie, Ketua Bidang Ekonomi Parmusi Sheikh Mashoor, Ketua Bidang Agama Parmusi Dr KH Bukhori Abdul Somad, serta Sekjen Parmusi Abdurrahman Sagaf.

Riyan