blank
48 mahasiswa Unissula Semarang melakukan kunjungan di Kanwil Kemenkumham Jateng. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 48 mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan kunjungan di Kanwil Kemenkumham Jateng, Senin (25/9/2023).

Mereka ingin mengenai lebih jauh tugas pokok dan fungsi (tusi) pada Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Mahasiswa Fakultas Hukum Unissula Semarang yang tergabung dalam kelompok debat, peradilan, dan riset (DPR) yang dikomandoi oleh Staff Khusus Dekan Fakultas Hukum Unissula, Winanto diterima oleh Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng.

“Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah merupakan Kanwil terbesar se-Indonesia dengan 71 UPT tersebar di 35 Kabupaten/kota,” ujar Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, Hazmi Saefi.

“Kami berharap mahasiswa melalui kunjungan ini dapat mengetahui tusi pada semua divisi dan nantinya bisa mengenai kekayaan intelektual,” sambungnya.

Sebelumnya, Winanto memberikan apresiasi atas diterimanya mahasiswa Unissula dan pemberian materi seputar Kanwil Kemenkumham Jateng.

Menurutnya salah satu materi yang ingin ditekankan adalah tentang Hak Kekayaan Intelektual. Sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu yang sifatnya praktis dari Kemenkumham agar nanti dalam menjalankan Sultan Agung Law Fair dengan baik.

Sementara itu Kepala Sub Bidang Kekayaan Intelektual, Tri Junianto dan Penyuluh Hukum Muda, Lilin Mufidah memaparkan materi seputar Kekayaan Intelektual dan tugas penyidikan Kekayaan Intelektual.

Para mahasiswa tampak antusias menyimak materi dan secara aktif berdiskusi dengan melempar beberapa pertanyaan.

Ning S