JEPARA (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Lahir SMP Negeri 1 Kalinyamatan yang digelar hari Minggu, 23 September 2023 berlangsung meriah. Peringatan Hari Lahir ke-20 tahun ini adalah peringatan Harlah pertama kali sejak sekolah berdiri. Sehingga Harlah-nya terasa spesial karena belum pernah diadakan sebelumnya.

dilanjutkan Penampilan tari Ratoh Jaroe dari Aceh

Serangkaian kegiatan menghiasi perayaan Hari lahir SMP N 1 Kalinyamatan dengan Tema “Teruji Dalam Prestasi Terpuji Karena Pekerti” dihadiri langsung oleh Pengawas Pembina dari Dikpora Jepara, Widodo, S.Pd. M.Pd., Kepala Sekolah SMPN 2 Karimunjawa,  Edi Budi Sulistiyono, S.Pd., Kepala Sekolah SMPN 1 Pakis Aji  Drs. Akhmad Effendi, Kepala Sekolah periode 2003 hingga sekarang, Komite, pemerintah desa sekitar, Polsek, Tendik, guru dan karyawan, murid, serta para alumni dari berbagai angkatan.

SMPN 1 Kalinyamatan

Kegiatan Harlah diawali dengan pelepasan balon dilanjutkan jalan sehat yang dibuka langsung oleh Sudarto, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Kalinyamatan. Acara seremonial selanjutnya adalah pemotongan tumpeng, yang disaksikan Pengawas Disdikpora, dilanjutkan penampilan tari Ratoh Jaroe dari Aceh.  Tari ini memiliki arti sebagai tari penyambutan tamu penting,  hasil kreasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) perwakilan kelas VIII, dibawah bimbingan Nimas Angganingtyas, S.Pd.

Penyerahan hadiah jalan sehat

Selain penampilan berbagai tari, ada hasil karya P5 yang lain yaitu tema Kewirausahaan dengan mengadakan bazar makanan dan kolase dari tiap-tiap kelas kelas VII yang dipandu oleh wali kelas masing-masing. Antusiasme warga sekolah dalam merayakan Hari Lahir Sekolah sangat tinggi dengan meriahnya bazar, pentas tari, dan hiburan musik. Beragam produk hasil karya siswa-siswi dan pentas kesenian ditampilkan sangat menarik dengan segala kreatifitasnya.

Kepala SMPN 1 Kalinyamat,  Sudarto, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi khususnya kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir langsung mengikuti kegiatan Peringatan Harlah Sekolah Ke-20 dan Gelar Karya yang sedang dinahkodainya itu.

”Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kerja sama dari seluruh kalangan, baik warga sekolah, pihak swasta, Komite, Pemerintah Desa, Polsek, dan seluruh orang tua siswa, dalam menyambut momen penuh nilai historis ini,”ujarnya.

“Tanpa ada dukungan  dari semua pihak,  terutama para donatur acara ini  tidak akan berjalan sesuai dengan harapan, maka dari itu saya ucapkan terimakasih kepada semua donatur yang sudah support acara ini,” tambahnya.

Hadepe – Catur