Usai menggelar HUT-nya yang pertama, Semarang Royale Golf akan fokus untuk memasyarakatkan cabang olahraga ini. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Direktur Semarang Royale Golf (SRG), Purwo Widodo mengatakan, saat ini pihaknya fokus mengembangkan bakat para atlet yunior di Jawa Tengah. Sebagai upaya mencari atlet berbakat itu, SRG rutin menggelar turnamen di tingkat yunior, yang diikuti banyak club.

Dijelaskan dia, banyak atlet binaan dari SRG yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara, dengan meraih prestasi di tingkat internasional.

”Kemarin ada salah satu atlet binaan kita, yang bisa meraih medali perak pada gelaran SEA Games. Kami berharap, setelah ini akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa dilahirkan Semarang Royale Golf,” kata Purwo, dalam perayaan First Anniversary Semarang Royale Golf, Sabtu (23/9/2023).

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Jateng Sambangi Rutan Banjarnegara, Beri Penguatan Kehumasan

Usai perayaan HUT-nya yang pertama ini, SRG akan fokus memasyarakatkan olahraga golf. Pasalnya, selama ini cabang olahraga golf identik dengan biaya yang cukup mahal.

”Kami ingin olahraga golf makin dikenal masyarakat. Sebenarnya bermain golf itu biayanya cukup terjangkau. Jika bisa meraih prestasi, pasti akan banyak fasilitas dan dukungan yang diberikan dari pemilik lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam rangkaian First Anniversary Semarang Royale Golf, pihaknya mengadakan kegiatan Golf Bareng (Gobar), yang diikuti 200 peserta, baik dari dalam maupun luar Kota Semarang.

”Selain Gobar, kita juga ada kegiatan bakti sosial kepada anak-anak panti asuhan, serta melakukan doa bersama,” tukas Purwo.

Riyan